Genjot Penjualan Mobil, Honda Buka 49 Diler Baru Tahun Ini

Galih Gumelar, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2016 19:08 WIB
Genjot Penjualan Mobil, Honda Buka 49 Diler Baru Tahun Ini PT Honda Prospect Motor memamerkan Honda BR-V Prototype pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). (Dok. Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) akan membuka 49 diler baru pada tahun ini guna menggenjot penjualan dan meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy menuturkan dengan penambahan  49 diler baru tersebut maka ditargetkan jumlah diler Honda pada akhir tahun ini mencapai 200 diler. Cara ini meruapkan bagian dari strategi perusahaan memperluas jaringan pemasaran di Indonesia.

"Januari hingga April nanti kira-kira ada 10 diler yang mau dibuka. Selain itu kami juga akan luncurkan model baru, namun kami masih belum mau membocorkan keterangan terkait hal tersebut," jelas Jonfis di Jakarta, Selasa (19/1).


Dengan berbagai upaya tersebut, Jonfis mengatakan perusahaan menargetkan kenaikan sedikit pangsa pasar Honda, dari 16,1 persen pada tahun lalu menjadi 16,3 persen. Target tersebut sesuai dengan fokus Honda pada tahun ini yakni mengejar pertumbuhan penjualan secara volume, bukan ke arah pangsa pasar.

"Tapi tetap market share akan kami pantau tiap bulan pergerakannya seperti apa," tambahnya.

Sebagai informasi, pangsa pasar Honda meningkat dari 12,7 persen pada 2014 menjadi  16,1 persen pada tahun lalu, setelah berhasil menjual 166.258 unit kendaraan. Untuk tahun ini, HPM menargetkan penjualan sebanyak 180 ribu unit kendaraan atau meningkat 8,26 persen dari realisasi tahun lalu. (ags/gen)