Bank Permata Sediakan Virtual Account untuk Go-Jek

Elisa Valenta Sari | CNN Indonesia
Sabtu, 25 Jun 2016 15:12 WIB
Nantinya, nasabah Bank Permata dapat melakukan penambahan saldo (top up) Go-Pay dengan nilai maksimal Rp2 juta. Nantinya, nasabah Bank Permata dapat melakukan penambahan saldo (top up) Go-Pay dengan nilai maksimal Rp2 juta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Permata Tbk menyediakan akun khusus untuk membayar transaksi di dalam aplikasi Go-Jek melalui Go-Pay.

Nantinya, nasabah Bank Permata dapat melakukan penambahan saldo (top up) melalui beragam jaringan elektronik yang tersedia baik melalui Bank Permata dengan maksimum saldo yang bisa dilakukan top up yakni Rp2 juta.

Transaksi juga bisa dilakukan bagi non nasabah Bank Permata melalui transfer ke bank-bank yang memiliki fasilitas internet banking, mobile banking dan sms banking melalui menu transfer ke rekening Bank Permata.

Direktur Wholesale Banking Bank Permata Anita Siswadi mengatakan penyediaan fasilitas pembayaran tersebut merupakan solusi finansial yang inovatif. Ditambah juga mampu membantu Bank Indonesia (BI) dalam mendorong gerakan masyarakat non tunai (cashless society).

"Kalau dilihat dari visi bisnis, kita mau menjadi bank yang transaction banking nya kuat sehingga kita cari media atau produk yang bisa mencapai visi bisnis itu," ujar Anita di sela acara penandatanganan kerja sama dengan Go-Jek, Jumat (24/6).

Meski tidak mematok target, menurutnya, potensi meraup pendapatan berbasis komisi (fee base) dari kerja sama tersebut sangat besar.
"Saya melihatnya lebih baik masuk dulu ke marlet, lalu market menerima karena ada kemudahan pasti nantinya ada keuntungannya," ujar Anita.

Pada kesempatan yang sama, Product Head of Go-Pay Go-Jek Indonesia Yukie Iskandar mengatakan Bank Permata merupakan bank kelima yang telah melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia transportasi itu.

Sebelumnya Go-Jek telah bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk, PT Ban Central Asia (BCA) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk serta satu perusahaan penyedia pelayanan sistem pembayaran ATM Bersama.

"Kalau kita lihat Go-Pay bisa bikin pengalamaan naik Go-Jek bisa lebih cepat, nyaman dan aman. Karena driver tidak perlu menyediakan uang tunai untuk kembalian," jelasnya. (gir/gir)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER