TEI Bakal Jadi Jendela Produk Unggulan Nasional

Christine Novita Nababan | CNN Indonesia
Minggu, 11 Sep 2016 14:35 WIB
Menurut Benny Sutrisno, Waketum Kadin, pameran produk ekspor Indonesia dapat dimanfaatkan untuk memperlihatkan produk-produk baru unggulan Tanah Air. Ilustrasi pameran produk ekspor Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pameran internasional produk ekspor, Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 yang tengah berlangsung di Jakarta dinilai mampu menjadi jendela produk-produk unggulan nasional.

"TEI mengingatkan bahwa kita sebagai bangsa dan negara Indonesia memperlihatkan apa saja yang kita miliki," kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perdagangan dan Bulog Benny Sutrisno seperti dilansir ANTARA, Minggu (11/9).

Menurut Benny, pameran yang digelar Kementerian Perdagangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memperlihatkan produk-produk baru yang juga unggul asal Tanah Air.

Benny menyampaikan, produk-produk manufaktur berbahan baku sumber daya alam yang dimiliki serta yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dapat lebih diprioritaskan.

"Produk-produk tersebut mengutamakan keunggulan komparatif yang dimiliki Indonesia," terang dia.

TEI yang digelar 12-16 Oktober 2016 ditargetkan mampu meraih transaksi hingga US$800 juta untuk produk atau diluar transaksi jasa.

Tahun ini, TEI mengusung tema Indonesia: Source of Natural and Creative Products yang akan menampilkan berbagai potensi kreativitas produk Indonesia yang memiliki nilai tambah dan daya saing yang tinggi untuk berkompetisi di pasar global.

Pada pameran yang digelar di area seluas 50 ribu meter persegi tersebut akan terbagi dalam enam zonasi, yakni produk manufaktur, furnitur dan dekorasi rumah, makanan minuman, produk ikan dan agrikultur, industri kreatif dan investasi. (bir/bir)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER