Sambangi Istana, Jonan Berpakaian Jas Formal

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 14/10/2016 13:28 WIB
Sambangi Istana, Jonan Berpakaian Jas Formal Tidak banyak kalimat meluncur dari mulut Ignasius Jonan, ia langsung bergegas ke ruangan di Istana Negara tempat Jokowi biasa melantik pejabatnya. (Detikcom/Bagus Prihantoro).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ignasius Jonan, baru saja menginjakkan kakinya di Istana Negara siang ini. Meski masih enggan menyebutkan tujuannya datang ke tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehari-hari bekerja, namun ia memastikan kedatangannya tersebut berdasarkan undangan dari pihak Istana.

“Saya tidak tahu mau apa ke Istana ini, karena baru dikabari dua jam lalu dengan berpakaian formal begini,” ujar Jonan seraya membenahi jas hitam yang dikenakannya, Jumat (14/10).

Tidak banyak kalimat meluncur dari mulut mantan Menteri Perhubungan yang diberhentikan Jokowi pada Juli 2016. Jonan langsung bergegas beranjak ke dalam ruangan Istana Negara, tempat Jokowi biasa melantik para pejabat pemerintahannya.


Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Menteri ESDM baru pada pukul 13.30 WIB siang ini di Istana Negara. Tidak hanya melantik pengganti definitif Luhut Binsar Panjaitan yang saat ini menjalankan amanat sebagai Pelaksana tugas Menteri ESDM, Jokowi juga bakal melantik Wakil Menteri ESDM.

“Mohon hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan undangan dibawa serta,” kata Pratikno, Menteri Sekretaris Negara dalam undangan yang beredar di kalangan wartawan. (gen)