Ciputra Residence Dongkrak Penjualan dengan Bangun Kampus

Yuliyanna Fauzi, CNN Indonesia | Rabu, 11/01/2017 14:37 WIB
Ciputra Residence Dongkrak Penjualan dengan Bangun Kampus Kerja sama dengan Universitas Esa Unggul ini sekaligus memenuhi komitmen Ciputra Residence untuk memberikan fasilitas lengkap di perumahan Citra Raya. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Tangerang, CNN Indonesia -- PT Ciputra Residence bersama Universitas Esa Unggul menyepakati kerja sama berupa pendirian Kampus Citra II di kawasan perumahan dengan konsep kota terpadu Citra Raya yang terletak di sebelah barat Jakarta.

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengungkapkan, kerja sama dengan Universitas Esa Unggul ini sekaligus memenuhi komitmen Ciputra Residence untuk memberikan fasilitas lengkap di perumahan Citra Raya yang baru saja dikembangkannya, termasuk dalam bidang pendidikan.

"Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menambah fasilitas di Citra Raya. Fasilitas ini menjadikan Citra Raya sebagai tempat terbaik untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi di Barat Jakarta," ungkap Budiarsa saat penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di kawasan Citra Raya, Tangerang, Rabu (11/1).


Budiarsa meyakini penambahan fasilitas bidang pendidikan di Citra Raya akan memberikan sentimen positif terhadap penjualan hunian. Namun, secara kuantitas, Budiarsa belum mampu menafsir berapa persen kontribusinya.

"Secara kualitas, sarana pendidikan tentu menjadi dasar bagi masyarakat dalam memilih hunian. Sekolah dan lingkungan yang baik akan menarik minat untuk memilih hunian di lingkungan tersebut," imbuh Budiarsa.

Ciputra Residence menafsirkan setidaknya minat masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh mahasiswa Universitas Esa Unggul tentu akan menjadi sasaran pembelian hunian di Citra Raya bila aktivitas di Kampus Citra II telah berjalan.

Selain menawarkan properti berbentuk rumah tapak, Ciputra Residence yakin hunian dalam bentuk apartemen akan meningkat penjualannya. Pasalnya, Citra Raya juga memiliki apartemen dengan tipe studio yang cocok untuk hunian mahasiswa.

"Mungkin nanti kami pikirkan untuk membangun tempat tinggal khusus mahasiswa. Kami kaji dulu dengan Universitas Esa Unggul. Tapi sementara ini kami punya apartemen studio, dengan harga mulai Rp200 juta," katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja mengatakan, pemilihan lokasi pembangunan Kampus Citra II di kawasan Citra Raya didasari hasil survei terhadap demografi mahasiswa.

"Kami buka kampus II di sini karena pengembangan Citra Raya sangat baik dan melihat demografi mahasiswa kami yang cukup banyak berasal dan tinggal di sekitar Tangerang," ucap Arief pada kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, kawasan perumahan Citra Raya memiliki luas 2.760 hektare dengan lebih dari 24.500 unit rumah dan memiliki populasi lebih dari 65 ribu jiwa.

Citra Raya yang berkonsep kota terpadu membuat Ciputra Residence berkomitmen menyertakan berbagai fasilitas, seperti pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, dan lainnya di kawasan Citra Raya.