President University jadi Salah Satu Kampiun Inchall 2017

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Kamis, 09/03/2017 09:39 WIB
President University menjadi salah satu kampiun dalam kompetisi internasional Industrial Challenge (Inchall) 2017 yang digelar oleh ITS Surabaya. President University menjadi salah satu kampiun dalam kompetisi internasional Industrial Challenge (Inchall) 2017 yang digelar oleh ITS Surabaya. (Foto: Dok. Jababeka Infrastruktur)
Jakarta, CNN Indonesia -- President University menjadi salah satu kampiun dalam kompetisi internasional Industrial Challenge (Inchall) 2017 yang digelar oleh ITS Surabaya. Kampus itu menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang berhasil masuk di lima besar.

Mahasiswa Jurusan Teknik Industri President University Erwin Vernatha mengatakan ajang tersebut merupakan salah satu yang tersulit dan hanya diberikan waktu 1 bulan untuk tim.

“Ajang ini tersulit dari yang pernah diikuti karena tarafnya Asia,” kata Erwin dalam keterangannya, Kamis (9/3).

Selain Erwin, tim itu terdiri dari Voni dan Jefferson Leona. President University sendiri menempati posisi dua setelah UGM, disusul oleh ITS, UI dan ITB dalam lima besar pemenang kompetisi tersebut. Peserta lain juga hadir di antaranya dari Filipina dan Malaysia.


Andira Taslim, Kaprodi Teknik Industri President University, mengatakan penguasaan teori dan praktik dilakukan melalui proses pembelajaran sehari-hari. Hal itu, dinilai menjadi salah satu kunci keberhasilan tim mahasiswa dalam kompetisi tersebut.

“Mahasiswa tidak hanya menguasai teori tetapi juga mampu menemukan dan menyelesaikan masalah di lapangan,” kata Andira.

Tak hanya itu, tim dosen juga melakukan pengayaan pengetahuan kepada tim sebelum lomba digelar pada 28 Februari-4 Maret lalu. Andira menuturkan hampir setiap mata kuliah memiliki tugas besar dan dikompetisikan secara internal dengan nama Industrial Engineering (IE) Award.

Dalam IE Award, juga diberikan penghargaan bagi mahasiswa dengan Indeks Prestasi terbaik di setiap angkatan. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada mahasiwa semester akhir yang memiliki loncatan perbaikan Indeks Prestasi paling tinggi.

Kampus itu mengharapkan prestasi kali ini dapat meningkatkan motivasi para peserta lomba.

“Diharapkan para peserta mampu menjaga motivasi dan peningkatan daya juangnya dengan menjadi duta edukasi Teknik Industri,” kata Andira. (asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK