Pramugari VietJet Dilarang Terbang ke Indonesia Pakai Bikini

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Selasa, 11/04/2017 15:11 WIB
Pramugari VietJet Dilarang Terbang ke Indonesia Pakai Bikini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku belum menerima permohonan izin penerbangan dari VietJet Air. Namun, dia mengaku akan mensyaratkan VietJet Air untuk menyesuaikan pakaian pramugarinya jika ingin membuka rute penerbangan langsung ke Indonesia. ( ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai pakaian bikini pramugari maskapai penerbangan murah (Low Cost Carrier/LCC) asal Vietnam, VietJet Air, tidak sopan. Untuk itu, selain mensyaratkan dipenuhinya aspek teknis dan operasional, maskapai harus menyesuaikan pakaian pramugarinya jika ingin membuka rute penerbangan langsung ke Indonesia.

"Mesti sopan kalau di sini (Indonesia)," tutur Budi dalam acara Coffee Morning dengan media di Kementerian Perhubungan, Selasa (11/4).

Kendati demikian, Budi mengaku belum menerima permohonan izin penerbangan terkait pembukaan rute internasional dari VietJet Air. "Belum ada (permohonan izin dari VietJet Air)," terangnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung rencana ekspansi bisnis VietJet Air ke Indonesia. Rencananya, VietJet Air akan membuka penerbangan langsung ke Indonesia pada pertengahan tahun ini.

"Ini kabar gembira untuk air connectivity kita. Niatan VietJet Air adalah sebuah solusi yang positif,” tutur Deputi Pemasar Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana.

Pitana menjelaskan, penambahan maskapai yang membuka penerbangan langsung ke destinasi wisata Indoensia menjadi salah satu fokus kinerja pihaknya pada tahun ini. 

Kemenpar sendiri telah berpartisipasi dalam pameran Vietnam International Travel Mart (VITM) 2017 pada 6 hingga 9 April 2017 di Ha Noi International Center for Exhibition (I.C.E Ha Noi), Vietnam. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan sales mission di Ho Chi Minh dan Hanoi, Vietnam.