logo CNN Indonesia

2017, Link Net Targetkan Laba Tembus Rp1 Triliun

, CNN Indonesia
2017, Link Net Targetkan Laba Tembus Rp1 Triliun
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Link Net Tbk (LINK) menargetkan kinerja pendapatan perseroan pada tahun ini tumbuh dikisaran 13-15 persen. Disisi lain, perseroan juga akan menjaga laba bersih tumbuh minimal sama seperti pertumbuhan laba perseroan di tahun lalu.

Dengan demikian, pendapatan perseroan pada tahun ini diharapkan akan berada diatas Rp 3,3 triliun. Sementara itu, laba bersih diharapkan mencapai diatas Rp1 triliun.

Tahun lalu, perseroan mencatatkan pendapatan tumbuh 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy) menjadi Rp2,95 triliun, sedangkan laba bersih tumbuh 29 persen (yoy) menjadi Rp 819 miliar.

"Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan (pendapatan) berkisar 13-15 persen. Untuk profit, kami akan jaga pertumbuhannya paling tidak sama dengan tahun lalu atau bisa lebih bagus lagi," ujar Presiden Direktur Link Net Irwan Djaya, seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/4).



Guna mendorong kinerja perseroan di tahun ini, pihaknya menurut Irwan juga telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp1 triliun. Belanja modal tersebut akan didanai dari kas internal perusahaan dan pendanaan lainnya.

"Kas internal kami masih cukup solid, dan tidak ada utang jangka panjang. Di luar itu, kami senantiasa mengeksplorasi alternatif pendanaan lainnya seperti mencari pendanaan di pasar modal," ujarnya pula.


Adapun Link Net dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp286,4 miliar atau sebesar 35 persen dari total laba bersih 2016 yang mencapai Rp819 miliar. Sementa itu, rata-rata dividen yang akan diterima pemegang saham sebesar Rp96,8 per saham.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video