Menteri BUMN Pastikan Stok BBM Aman Selama Lebaran

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 11/06/2017 03:35 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) selama Hari Raya Idul Fitri mendatang tercukupi. Pemerintah menjamin pasokan BBM aman selama lebaran. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) selama Hari Raya Idul Fitri mendatang tercukupi.

"BBM semua lancar, persiapan menjelang libur lebaran juga sudah beres. Stok juga sudah aman, Insyaallah tercukupi," ujar Rini Soemarno kepada wartawan di sela-sela menghadiri safari Ramadan di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API), Tegalrejo, Magelang, Sabtu (10/6), dikutip Detikcom.

Dia menyebutkan, pemerintah akan menerapkan beberapa kebijakan terkait penyediaan BBM di sepanjang jalan tol saat arus mudik dan arus balik Lebaran mendatang. Langkah tersebut, kata dia, untuk mengantisipasi adanya kekurangan BBM yang berdampak pada kemacetan panjang di jalan tol.



"Kita akan siapkan jerigen di banyak titik di sepanjang jalan tol. Jadi para pengemudi bisa membeli dalam kemasan dengan jumlah sedikit. Selain itu, akan ada truk-truk pertamina yang standby di jalan tol nanti," ungkapnya.

Terkait dengan harga BBM, Rini menyampaikan bahwa harga masih normal. Sejauh ini, pihaknya belum mendengar adanya rencana untuk menaikkan harga bahan bakar.

"Kalau itu (kenaikan harga) masih harus dipastikan. Belum ada rencana," katanya.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK