XL Godok Opsi Tambah Modal Elevania

Dinda Audriene Muthmainah, CNN Indonesia | Selasa, 01/08/2017 09:40 WIB
XL Godok Opsi Tambah Modal Elevania Kompetisi di industri perusahaan e-commerce disebut terbilang tidak mudah. Ditambah lagi, perusahaan e-commerce kini semakin menjamur, sehingga masyarakat lebih banyak memiliki pilihan. (dok.elevania)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengaku masih menggodok opsi penambahan modal untuk perusahaan e-commerce miliknya, Elevenia. Hingga saat ini, perusahaan belum memiliki target pasti terkait hal tersebut.

Direktur Utama XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, manajemen belum dapat berbicara banyak karena belum ada keputusan yang tepat hingga saat ini.

"Proses masih dilakukan, kami akan disclouse sesuai waktunya, sekarang tidak bisa diberitahukan lebih banyak," papar Dian, Senin (31/7).


Menurut Dian, kompetisi di industri perusahaan e-commerce sendiri terbilang tidak mudah. Ditambah lagi, perusahaan e-commerce kini semakin menjamur, sehingga masyarakat lebih banyak memiliki pilihan.

"Amazon kan masuk, jadi harus lihatlah kompetisi seperti apa," imbuh Dian.
Sementara itu, manajemen mengaku tidak memasukan kinerja keuangan Elevenia di dalam laporan keuangan perusahaan, karena pendapatannya tidak dikonsolidasikan.

"Kan associate jadi share profit saja," terangnya.

Terkait jumlah investasi yang dibutuhkan Elevenia, jelas Dian, hal itu akan sesuai dengan jumlah dana yang ditargetkan oleh XL Axiata yang akan dipublikasikan nantinya.

Seperti diketahui, Elevenia merupakan perusahaan patungan (Joint Venture) dengan SK Planet yang sama-sama memegang 50 persen saham dan berdiri sejak 2013.