Karyawan Ramayana Bogor Tak Tahu Isu Penutupan Toko

Galih Gumelar, CNN Indonesia | Sabtu, 26/08/2017 14:18 WIB
Karyawan Ramayana Bogor Tak Tahu Isu Penutupan Toko Supermarket Robinson di Plaza Jambu Dua, Bogor masih terlihat beroperasi meski tengah diterpa isu penutupan. (CNN Indonesia/Galih Gumelar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Supermarket Robinson di Plaza Jambu Dua, Bogor masih terlihat beroperasi meski tengah diterpa isu penutupan. Adapun, supermarket yang merupakan unit usaha dari PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk terlihat tengah direnovasi.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, supermarket itu mengalami perubahan tata letak menjadi lebih sempit dan padat. Renovasi pun dilakukan di tengah supermarket, di mana beberapa pekerja tengah mengelas beberapa benda.

Selain itu, di dekat eskalator, terdapat sebuah papan penanda yang menunjukkan bahwa sedang ada renovasi di gerai tersebut.


Seorang penjaga toko yang enggan disebutkan namanya ini menyebut, renovasi telah dilakukan selama beberapa hari. Sayang, ia tak mengetahui kapan renovasi selesai dan apa tujuan renovasi tersebut.


Yang pasti, ia beserta rekan-rekannya masih akan tetap bekerja keesokan harinya dan belum ada informasi soal perumahan sementara akibat renovasi ini.

"Masih tetap kerja seperti biasa. Sampai sejauh ini belum ada pengumuman apa-apa," ujarnya.

Di samping itu, petugas toko lainnya yang juga tak mau disebut namanya menuturkan, sampai saat ini pihak pengelola toko juga belum memberitahu sampai kapan renovasi itu selesai.

Selain itu, ia pun masih belum tahu apakah ada indikasi penutupan gerai di pusat perbelanjaan tersebut.


"Belum tahu (kalau ada info penutupan gerai), karena kami masih bekerja secara normal," paparnya.

Sebagai informasi, gerai Supermarket Robinson di Bogor merupakan satu dari enam gerai yang rencananya akan ditutup pada tanggal 29 Agustus 2017 mendatang.

Dalam selebaran yang diterima CNNIndonesia.com, manajemen perusahaan menyebut bahwa lima gerai supermarket yang akan ditutup berada di Banjarmasin dengan kode toko R030, Bulukumba R115, Gresik R098, Pontianak R057, dan Sabang R008.

Renovasi di Ramayana Jambu DuaAlih-alih ditutup, Ramayana Jambu Dua malah direnovasi (Foto: CNN Indonesia/Galih Gumelar)


Sekretaris Perusahaan Ramayana Setiadi Surya mengatakan, penutupan dalam surat itu dilakukan untuk merenovasi atau pembaharuan gerai. Sehingga, perusahaan harus menutup gerai tersebut dalam waktu 1-2 bulan.

Saat ini, dua gerai di Bogor telah memulai proses renovasi. Sementara enam lainnya menyusul pada akhir bulan Agustus. Sebelum proses renovasi dimulai, proses pengiriman barang dari supplier harus dihentikan terlebih dahulu.

"Ada yang diperbesar, diperkecil. Intinya dipersiapkan selama renovasi ditutup," ungkapnya.