Meikarta dan Inovasi Permukiman Terdepan

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Kamis, 21/09/2017 18:08 WIB
Meikarta dan Inovasi Permukiman Terdepan Meikarta menjadi yang terdepan dalam menawarkan konsep permukiman baru yang tak hanya mengikuti tuntutan zaman, namun selangkah di depannya. (Dok. Lippo Group)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan Bekasi dan Karawang saat ini disebut sebagai wilayah yang akan terus berkembang cepat dan kebanjiran pendatang. Itulah sebabnya, para pengembang termasuk Lippo, berlomba menawarkan berbagai konsep permukiman paling mutakhir bagi konsumen.

Melalui Meikarta, Lippo menanamkan investasi senilai ratusan triliunan rupiah. Ini juga sejalan dengan investasi pemerintah yang tengah menggelontorkan triliunan rupiah untuk membangun pelabuhan, bandara internasional, dan jalan baru untuk membuat poros Bekasi-Karawang sebagai basis perindustrian nasional.

Namun sejauh ini, Meikarta menjadi yang terdepan dalam menawarkan konsep permukiman baru yang tak hanya mengikuti tuntutan zaman, namun selangkah di depannya.

Meikarta tak cuma dirancang sebagai permukiman nyaman dan aman, namun juga akan menjadi pusat ekonomi kawasan dengan hadirnya pusat perdagangan dan keuangan.

Soal kemacetan yang selama ini menjadi persoalan utama kaum urban, tak akan menjadi masalah di Meikarta. Pasalnya, Meikarta menggunakan grid system yang telah terbukti sukses mengurai kemcaetan di New York. Namun lebih jauh, Meikarta memiliki 4-layer road yang memiliki fungsi berbeda. Dengan begitu, para penghuninya bisa lebih produktif sebab tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalanan.

Keunggulan lain Meikarta adalah suasana multikultural: Amerika, Asia, dan Eropa, yang memungkinkan penghuninya menikmati suasana berbagai budaya tanpa harus jauh-jauh bepergian ke luar negeri.