Taksi Express Tawari Mahasiswa Jadi Sopir Part Time

Agustiyanti, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 14:46 WIB
Taksi Express Tawari Mahasiswa Jadi Sopir Part Time Direktur Utama Express Benny Setiawan menuturkan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk menambah jumlah pengemudi, termasuk pengemudi paruh waktu. (CNN Indonesia/Agustiyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menawari para mahasiswa untuk bekerja sama dengan perseroan sebagai pengemudi atau sopir taksi paruh waktu (part time). Pengemudi tersebut tak hanya bisa menarik penumpang secara konvensional, tetapi juga bisa menggunakan aplikasi uber dalam mencari penumpang.

Direktur Utama Express Benny Setiawan menuturkan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk menambah jumlah pengemudi. Selain menargetkan menambah 1.000 pengemudi tetap, pihaknya juga tengah mencari pengemudi part time.

"Kami juga sedang cari pengemudi part time, target kami bisa menggaet mahasiswa yang butuh mencari uang tambahan. Nanti mereka juga bisa terhubung dengan aplikasi uber," ujar Benny di Jakarta, Jumat (6/10).



Benny menjelaskan, pengemudi part time bisa melakukan sewa dengan tiga jangka waktu, yakni 6 jam, 12 jam, dan 18 jam. Adapun biayanya, yakni sebesar Rp70 ribu untuk 6 jam.

"Kami sediakan mobil dan bensinnya penuh. Jadi tinggal dibawa saja. Mereka bisa nanti cari penumpang secara konvensional dan bisa juga dengan aplikasi uber," ungkap dia.

Taksi Express memang sejak beberapa waktu lalu sudah bekerja sama dengan Uber. Sehingga pengemudinya bisa mencari penumpang melalui aplikasi tersebut.


"Ini membantu juga untuk mencari penumpang, selain mencari secara konvesional," ungkap dia.

Saat ini, diakui Benny, pihaknya memang sudah memiliki sebanyak 17 ribu pengemudi dan 9.000 unit kendaraan. Namun, sebagian pengemudi sudah berusia cukup tua, sehingga sulit jika diminta menggunakan aplikasi uber.

"Jadi kami memang ingin menambah supir-supir muda agar bisa memanfaatkan aplikasi," jelasnya.