Surya Paloh: Bahkan Pohon Gembira Tinggal di Meikarta

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 15:02 WIB
Surya Paloh: Bahkan Pohon Gembira Tinggal di Meikarta Pemilik Media Group Surya Paloh mengapresiasi proyek mega Meikarta dengan menyebutnya sebagai langkah tepat bagi keberlangsungan masyarakat di masa depan. (Foto: Dok. Meikarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik Media Group Surya Paloh mengapresiasi proyek mega Meikarta dengan menyebutnya sebagai langkah tepat bagi keberlangsungan masyarakat di masa depan.

Hal itu dipaparkan Surya Paloh saat bertemu CEO Lippo Group, James Riadi. Dia menyarankan agar grup bisnis itu fokus dalam menyelesaikan setiap tahapan Meikarta.

Apalagi, proyek itu dinilai menyerap sekitar 70.000 tenaga kerja. Surya menyatakan proyek properti itu dinilai dapat memberikan dampak kepada semua pihak.

"Bahkan tadi pohon-pohon di sini berbicara kepda saya. Katanya: dia merasa gembira tinggal di Meikarta," kata Surya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/10).

Dia juga mengapresiasi sekitar 40 persen atau sekitar 100 ribu dari 250 ribu unit dijual merupakan hunian bersubsidi.

Dukungan Seluruh Pihak

Mantan Menpera Suharso Monoarfa menuturkan proyek properti itu seharusnya mendapatkan dukungan dari seluruh pihak. Dia menuturkan pembangunan properti juga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Pembangunan ini dapat meningkatkan pendapatan daerah, sekaligus meringankan beban pemerintah. Jadi itu ya kalau dilihat dari sisi lingkungan. Belum lagi penduduk sekitar akan mendapat lapangan pekerjaan," katanya.

Menurut Suharso, langkah Lippo Group patut menjadi contoh bagi pengusaha properti di seluruh wilayah Indonesia. Ia berharap, hal serupa, juga diikuti oleh perusahaan lain.