Jokowi Ajak Qatar Terus Berinvestasi di Indonesia

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 18/10/2017 16:51 WIB
Jokowi Ajak Qatar Terus Berinvestasi di Indonesia Presiden Joko Widodo dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani membahas dan menyepakati sejumlah kerja sama, termasuk peningkatan investasi. (REUTERS/Achmad Ibrahim/Pool).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani membahas dan menyepakati sejumlah kerja sama dalam pertemuan hari ini, salah satunya terkait peningkatan investasi.

Indonesia dan Qatar sepakat meningkatkan investasi dalam Nebras Tower di PT Paiton Energy senilai USD1,3 miliar dan pembangunan PLTGU dengan PT Pembangkit Jawa Bali senilai USD1 miliar.

Jokowi mengatakan, kerja sama itu dibangun untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Qatar mendatang.



"Kami telah sepakat segera menindaklanjuti apa yang dibicarakan dalam pertemuan bilateral," ujar Jokowi di Ruang Teratai Istana Bogor, Rabu (18/10).

Jokowi berkata, mereka juga menyepakati meningkatkan kerja sama dalam sektor pariwisata.

Selain itu, lima kerja sama juga ditandatangani yakni pembentukan sidang komisi bersama, transportasi udara, pendidikan, pemuda dan olahraga, serta kesehatan.

Ia menyambut baik kedatangan dan kerja sama yang dibentuk hari ini sebab bertepatan dengan 41 tahun hubungan bilateral Qatar dan Indonesia.

Jokowi berpesan agar Sheikh Tamim menjaga 30 ribu warga Indonesia yang berada di Qatar. Mereka disebut turut berkontribusi bagi pembangunan di Qatar.

“Kita sepakat memperkuat kerja sama dan menjaga persatuan umat guna menghadapi tantangan yang ada bersama-sama,” ucapnya.