FOTO: Cerita Pelbagai Proyek Mega Jokowi

CNN Indonesia, ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 19:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur menjadi prioritas demi menggenjot pertumbuhan ekonomi. Diharapkan, kesejahteraan masyarakat pun terangkat.

Presiden Joko Widodo berdiri di depan pintu masuk tol ketika meninjau Jalan Tol Trans Sumatera ruas gerbang tol Kualanamu saat diresmikan di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/10). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/n/17)
Presiden Jokowi memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam tiga tahun masa pemerintahannya. Selain jalan tol, ada pula pembangunan jalan lintas daerah. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman/kye/17).
Pembangunan lainnya juga adalah Fly Over Jalan Tol Tras Sumatra (JTTS) di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung. Tampak salah seorang pekerja tengah mengerjakan bagian jalan itu pada Selasa (17/10). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Sejumlah pekerja menumpang mobil bak di kawasan proyek Tol Palindra di Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (10/10). Bagian seksi satu Tol Palindra sepanjang tujuh kilometer dari gerbang Palembang menuju Pemulutan tengah dalam proses persiapan inspeksi kelayakan operasi untuk siap dilintasi. (ANTARA FOTO/Feny Selly)
Tak hanya di Sumatera, Presiden Jokowi juga ingin membangun Papua dengan Jalur Trans Papua. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalur Trans Papua segmen 5 yakni Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu sepanjang 284,3 Km telah tersambung. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Ini adalah foto udara Jalur Trans Papua di ruas jalan Wamena-Habema, Papua, Selasa (9/5). Presiden menyatakan agar pembangunan infrastruktur di provinsi itu turut memudahkan masyarakat dalam proses distribusi barang dan jasa.  (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Sebuah mobil melaju di Jembatan Tuntang, Tol Bawen-Salatiga, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/6). Infrasuktur jalan juga dinilai dapat memudahkan pergerakan orang dan barang sehingga aktivitas ekonomi menjadi lancar. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sejumlah pekerja menarik tali usai peluncuran Kapal Sabuk Nusantara 98 di galangan kapal PT Yasa Wahana Tirta Samudera, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/10). (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jokowi juga membangun Tol Laut untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Seorang penumpang berada di dalam Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 35 di Pelabuhan Jetty Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (14/10).  (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Dua alat berat yang mengangkut girder  pembangunan Light Rail Transit (LRT) terjatuh menimpa rumah di zona 5 pembangunan LRT Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/8). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Aktivitas pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan di salah satu zona pembangunannya di Palembang, Sumatera Selatan,Senin (16/10). Presiden menilai infrastruktur yang baik dapat mendatangkan investasi ke daerah bersangkutan. (ANTARA FOTO/Feny Selly)
Foto aerial pembangunan jalur LRT (Light Rail Transit) Koridor Velodrome - Kelapa Gading di Rawamangun, Jakarta, Senin (9/10). Pembangunan LRT yang dipersiapkan untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018 tersebut ditargetkan beroperasi pada Agustus 2018 mendatang. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Pekerja menyelesaikan pembangunan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (12/3). Transportasi publik di Jakarta dinilai sebagai sarana penting untuk mengurai kemacetan. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Proyek pengerjaan Mass Rapit Transit (MRT) telah mencapai 80,16 persen di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017. Proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta‎ fase satu ditargetkan mencapai 90 persen pada akhir tahun. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Proyek stasiun MRT Haji Nawi yang masih terkendala pembebasan lahan dengan toko karpet di sebelah kanan proyek di Jakarta, Jumat (20/10). Di tengah pembangunan infrastruktur, pemerintah menilai isu pembebasan lahan masih sering menjadi tantangan yang dihadapi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)