FIFGROUP Tanda Tangani Kerja Sama dengan Dukcapil

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Sabtu, 21/10/2017 19:26 WIB
FIFGROUP Tanda Tangani Kerja Sama dengan Dukcapil FIFGROUP melakukan penandatanganan kerja sama tentang pemanfaatan nomor induk kependudukan dengan Dukcapil. (Dok. FIFGROUP)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Federal International Finance atau FIFGROUP melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan, dan KTP Elektronik dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Bertempat di Kota Kasablanka pada Jumat (20/10), FIFGROUP bersama dengan 10 perusahaan lainnya yaitu PT MNC Finance, PT Olympindo Multi Finance, PT Central Santosa Finance, PT Bank Maspion Indonesia, Tbk., PT Bank Ganesha Tbk., PT Sahabat Finansial Keluarga, PT Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati, PT Bahana TCW Investment Management, PT Toyota Astra Financial Services, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) secara resmi hadir dan telah menandatangani perjanjian kerja sama tersebut.

Pemimpin dari ke-11 perusahaan berbasis jasa keuangan tersebut juga telah berkomitmen untuk memanfaatkan data kependudukan sesuai dengan peraturan yang ada serta demi kemajuan masyarakat Indonesia.

Chief Operation FIFGROUP, Setia Budi Tarigan dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Zudan Arif Fakrulloh, tim Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kementerian Dalam Negeri yang telah melaksanakan mega project E-KTP yang membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Selain itu, Budi juga menuturkan bahwa kerja sama yang terjalin ini akan membawa dampak positif bagi FIFGROUP.

“Hingga saat ini FIFGROUP memiliki lebih dari 4 juta pelanggan aktif dari Sabang sampai Marauke. FIFGROUP juga memiliki sekitar 600 jaringan di seluruh Indonesia, baik itu yang berbentuk kantor cabang maupun point of services (POS). Dari sisi data, kami juga terus melakukan pemutakhiran dan sinkronisasi data pelanggan melalui sistem dan aplikasi yang ada. Sehingga kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan FIFGROUP dalam hal pembukaan akses kerja sama pemanfaatan data kependudukan akan membawa manfaat bagi FIFGROUP,” tuturnya.