Gerimis Tak Surutkan Niat 'Pemburu' Diskon Lotus

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Sabtu, 28/10/2017 15:44 WIB
Gerimis Tak Surutkan Niat 'Pemburu' Diskon Lotus Antrean calon pembeli di pusat perbelanjaaan Lotus di Jalan MH Thamrin Jakarta, Sabtu (28/10). (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Muramnya langit tak menghentikan minat warga Jakarta mengunjungi pusat perbelanjaaan Lotus di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sekitar pukul 2 siang ini, antrean pengunjung tampak mengular.

"Saya datang karena ada sale sih," ujar Silvi (52) salah seorang pengunjung Lotus kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (28/10).


Silvi mengaku datang bersama anaknya untuk mencari sepatu. Namun ia terlambat datang, sehingga ia tak masuk rombongan yang masuk lebih dulu.

Sebenarnya, gerai sudah dibuka sejak pukul 12 siang tadi. Kemudian, pada pukul setengah dua siang manajemen memutuskan untuk menutup akses masuk. Alasannya, karyawan ingin istirahat makan sembari menghabiskan jumlah pengunjung yang sudah ada di dalam.

"Nanti jam 3 sore pas kami buka lagi," ujar seorang petugas keamanan Egi Pranata.

Menurut Egi, antrean sore ini masih kalah panjang dibandingkan kemarin. Ia menduga mungkin karena sudah banyak produk yang habis. Hari ini saja, produk yang tersisa tinggal pakaian dan sepatu olah raga dan pakaian pria. Sebagian besar produk dijajakan dengan diskon di atas separuh harga.

Gerai sendiri bakal sepenuhnya ditutup pada 31 Oktober mendatang. Karyawan tak banyak memberikan komentar soal penutupan itu.

Perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang membawahi Lotus memang telah mengumumkan akan menutup sekitar 100 gerai pada tahun ini, termasuk tiga gerai Lotus yang tersisa.

Hal ini karena gerai tersebut dinilai sudah tak produktif lagi dengan sumbangan pendapatan yang minim, namun beban operasional meningkat. Selain Lotus, MAP juga akan menutup dua toko ritel Debenhams.