Jurus Jitu Bagi Si Penggila Belanja

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 30/11/2017 10:26 WIB
Jurus Jitu Bagi Si Penggila Belanja Foto: Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak cara untuk kian menghemat belanja bagi para penggila belanja. Di antaranya adalah memiliki voucher belanja yang ditawarkan oleh peritel.

Voucher belanja ditawarkan bagi para konsumen hingga para ‘penggila’ belanja dengan pelbagai pilihan harga. Ada yang dimulai dari Rp50.000 hingga ratusan ribu rupiah. Tujuannya: kocek bisa jauh lebih hemat.

Barang yang ditawarkan pun pelbagai macam, mulai dari perlengkapan sehari-hari, pakaian, hingga peralatan elektronik. Bagi sebagian konsumen, voucher tentu dapat menguntungkan mereka. Memperoleh barang dengan dana yang lebih sedikit.


Peritel biasanya menawarkan voucher belanja dengan masa kadaluarsa tertentu. Selain itu, juga dapat digunakan di pelbagai gerai ritel tersebut.

Voucher belanja pun praktis dapat digunakan kapan saja bagi konsumen. Bisa digunakan belanja harian, bulanan bahkan untuk hadiah.

Namun, tak hanya voucher belanja.  Si ‘penggila’ belanja pun kian dimanja dengan promo diskon harga untuk pembelian barang.

Misalnya peritel memberikan potongan harga sebanyak 5 persen, 10 persen, bahkan hingga 50 persen.

Diskon harga ini pun juga menjadi cara favorit orang-orang kaya.

Berdasarkan survei Nielsen, kelompok masyarakat atas paling banyak mendapatkan manfaat dari aktivitas promosi yang dilakukan oleh peritel.

Setelah kelompok atas,  promo harga relatif banyak dimanfaatkan oleh kelompok menengah, namun  paling tidak dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat bawah.

Diskon harga ini pun di antaranya bisa diperoleh melalui kartu kredit khusus atau kartu debit.

Dengan pelbagai produk kartu ini, si ‘penggila’ belanja dapat memanfaatkan promo potongan harga untuk barang-barang tertentu. Mulai dari kuliner, kebutuhan sehari-hari hingga barang-barang mewah.

Baik voucher maupun promo potongan harga dapat menjadi jurus bagi konsumen untuk berbelanja lebih hemat.

Salah catu cara tidak langsung untuk mencicipi manisnya kedua jurus itu adalah melalui Bank Mega. Para pemilik akun Mega Dana memiliki kesempatan untuk mendapatkan baik voucher maupun potongan harga di merchant-merchant CT Corp.

Mereka-mereka memiliki tabungan Mega Dana juga bisa menikmati diskon 5% dan 10% dengan menggunakan kartu debit Bank Mega.

Selain voucher, Mega Dana juga pada empat bulan ke depan menawarkan program menguntungkan lainnya itu yaitu Mega Super Vaganza Gemilang Emas.

Setiap bulannya, ada 30 nasabah Mega Dana yang  bisa mendapat emas batangan 10 gram dan satu nasabah dapat 100 gram secara gratis jika ikut program tersebut.

Selain itu, dua orang nasabah juga berkesempatan memenangkan grand prize masing-masing 500 gram emas di akhir periode.

Program Mega Supervaganza Gemilang Emas telah dimulai sejak 25 September 2017 dan akan berakhir pada 11 Maret 2018. (asa/vws)