Mahasiswa President University Raih CHEC Scholarship

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 09:52 WIB
Lima belas mahasiswa President University dari berbagai jurusan mendapatkan beasiswa China Harbour Engineering Company (CHEC). Lima belas mahasiswa President University dari berbagai jurusan mendapatkan beasiswa China Harbour Engineering Company (CHEC). (Dok. President University)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk yang ke enam kali, China Harbour Engineering Company (CHEC) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari President University. Penyerahan Program CHEC Scholarship Award ini berlangsung pada tanggal 14 Desember 2017 di Auditorium kampus President University kepada 15 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Event ceremony dihadiri oleh Mr. Wang Liping: The Minister Counsellor for Economic and Commerical Affairs of China Embassy to Indonesia, Mr. Liu Qihu: Chief Representative of China Harbour Engineering Company, Mr. Du Gui: Chief Representative of Qin Shan Industrial Park Company, Mr. Guo Xiaodan: Chief Representative of PowerChina dan Mr. Liu Bo: Chief Representative of China Civil Engineering Construction Corporation, Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. Vice Rector for Student and Alumni Affairs dan Handa S. Abidin, S.H., LL.M., Ph.D. Vice Rector for Communication and Partnerships.

Agus H. Canny yang mewakili Rektor President University menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada CHEC atas perhatiannya pada dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa.


“Ini akan memacu semangat para mahasiswa untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. President University berkomitmen melahirkan tenaga profesional yang siap menjadi pemimpin dalam perusahaan. Para lulusan kami banyak yang bekerja di perusahaan-perusahaan top, baik nasional maupun multinasional, termasuk bergabung di CHEC,” ungkap Agus H. Canny.

Sementara itu, Mr. Liu Qihu menilai President University telah berhasil menciptakan para profesional muda yang telah berkontribusi, khususnya untuk perusahaan China di Indonesia.

"Program Beasiswa CHEC kepada President University bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, ini merupakan beasiswa pertama yang disponsori oleh perusahaan China di Indonesia. Sejak tahun 2011 CHEC telah menyiapkan beasiswa dengan total senilai Rp1 Miliar kepada President University. Setiap tahun ada 15 mahasiswa berprestasi  diseleksi sebagai penerima penghargaan. Dalam enam tahun terakhir, ada 90 siswa yang telah mendapatkan beasiswa ini dengan total 600 Juta Rupiah,” ujar Mr. Liu Qihu.

Dalam kesempatan yang sama, Mr. Wang Liping menyampaikan, program beasiswa CHEC ini adalah salah satu bukti yang menunjukkan banyak perusahaan China yang telah menjalankan program CSR.

Menurut data statistik, dari Januari sampai Oktober tahun 2017, volume perdagangan bilateral antara China dan Indonesia telah mencapai US$49,96 Miliar dengan pertumbuhan 18,6%.

China telah menginvestasikan US$2,74 Miliar ke Indonesia dari Januari hingga September 2017, atau menyumbangkan 11,5% nilai investasi asing di Indonesia.

Investasi dari China ini telah membawa peluang kerja yang lebih banyak dan lebih baik bagi Indonesia, terutama untuk para mahasiswa.

“Saya berharap President University  bisa melahirkan para lulusan  yang  bertalenta. Untuk itu para mahasiswa agar lebih giat belajar, sehingga nantinya bisa terlibat dalam berbagai proyek kerja sama China-Indonesia,” ujar Mr. Wang Liping.

(vws)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK