Pertamina Cicip Bisnis Jasa Pengiriman

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 01:16 WIB
Pertamina Cicip Bisnis Jasa Pengiriman Pertamina masuk ke bisnis layanan ekspedisi melalui PT Pertamina Retail dengan menggandeng BP Corporation dan PCP Express. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT. Pertamina (Persero), perusahaan migas pelat merah, mencicipi bisnis jasa pengiriman bertajuk Bright Package. Layanan ekspedisi ini dilakukan lewat anak usahanya, yakni PT. Pertamina Retail, yang bekerja sama dengan PT. Bangun Persada Ekspresindo (BP Corporation) dan PCP Express.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, manajemen menyadari bahwa setiap orang memiliki gaya hidup berbelanja online. Tentunya, mereka menginginkan layanan pengiriman terbaik dengan mudah, cepat, dan hemat.

Seperti halnya layanan pengiriman, Bright Package juga menawarkan layanan dengan pilihan waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Antara lain, Sarini (Sampai Hari Ini), Putra (Paket Ngebut Layanan Ekstra), Sehati (Sehari Tiba), Hemat (Harga Ekonomi Tepat Waktu), Pakde (Paket Gede), dan Pinang (Pindahan Barang).

Sebagai tahap awal, Bright Package tersedia di SPBU S. Parman dan diklaim akan berkembang ke SPBU-SPBU Pertamina lainnya.


Menurut manajemen, inovasi yang diperkenalkan sejalan dengan visi perseroan, yaitu menjadi perusahaan energi kelas dunia, sekaligus memaksimalkan teknologi digital dalam memenangkan persaingan di masa kini dan mendatang. (arh)