Pembangunan Tiga Proyek Infrastruktur Bali Dikebut

Agustiyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 23/12/2017 16:39 WIB
Pemerintah bakal mengebut pembangunan tiga proyek infrastruktur di Bali guna menunjang pertemuan International Monetary Fund dan World Bank pada Oktober 2018. Pemerintah bakal mengebut pembangunan tiga proyek infrastruktur di Bali guna menunjang pertemuan International Monetary Fund dan World Bank pada Oktober 2018. (CNN Indonesia/Agustiyanti).
Karangasem, CNN Indonesia -- Pemerintah bakal mengebut pembangunan tiga proyek infrastruktur di Bali guna menunjang pertemuan International Monetary Fund dan World Bank (IMF-WB Forum) pada Oktober 2018.

Ketiga proyek tersebut yakni, underpass ke Bandara Ngurah Rai, Tanjung Benoa Cruise Terminal, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung.

Menteri Koordinator Perekonomian Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, saat ini perkembangan pembangunan underpass ke Bandara Ngurah Rai sudah sekitar 20 persen. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada Agustus 2018.

"Underpass dekat bandara sudah 20 persen dan akan selesai Agustus tahun depan," ujar Luhut di Karangasem, Bali, Jumat (23/12)


Luhut juga menyebut, pembangunan TPA Suwung sudah dimulai. Proyek tersebut juga ditargetkan dapat rampung pada agustus 2017.

"Suwung kami akan buat sanitary landscape itu akan kita lakukan dan harus selesai Agustus 2018, sehingga Bali tidak akan bermasalah lagi dengan bau sampah," terang dia.

Selain kedua proyek tersebut, pembangunan Tanjung Benoa Cruise Terminal juga tengah dikebut dan ditargetkan rampung Agustus 2018.

Proyek underpass Bandara Ngurah Rai diperkirakan menelan investasi Rp209 miliar, investasi TPA suwung diperkirakan mencapai Rp1,5 triliun, dan Tanjung Benoa Cruise Terminal diperkirakan mencapai Rp1,7 triliun.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, selain memastikan kesiapan infrastruktur, pihaknya juga telah mempersiapkan ketersediaan akomodasi, transportasi, dan keamanan.

"Semua persiapan Oktober sudah disiapkan dengan baik. Ketersediaan akomodasi, transportasi, dan keamanan juga sudah disiapkan, " tambah dia.
(lav/asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK