BTN Comot Eks Dirut PTPN III Masuk Jajaran Direksi

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Kamis, 28/12/2017 17:52 WIB
BTN Comot Eks Dirut PTPN III Masuk Jajaran Direksi RUPSLB BTN Mengangkat Dasuki Amsir sebagai salah satu direktur perseroan. Dasuksi sebelumnya menjabat sebagai bos PTPN III. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengangkat Dasuki Amsir sebagai direktur. Pengangkatan Dasuki menyusul pengangkatan mantan direktur perseroan, Handayani, sebagai anggota direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pada 18 Oktober lalu.

Dasuki sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) III dan pernah berkarir di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

"Dengan adanya kelengkapan direksi, kami bisa memajukan tim yang lebih solid lagi dan bisa bekerja keras lebih baik lagi. Karena di depan, masih banyak target-target  yang masih perlu kami tingkatkan lagi," terang Direktur Utama BTN Maryono dalam konferensi pers di kantornya, Kamis (28/12).


Dasuki, lanjut Maryono, bakal mengisi posisi direktur jaringan dan distribusi yang sebelumnya dipegang oleh Budi Satria. Sementara, Budi akan memegang jabatan direktur consumer banking, posisi yang ditinggalkan Handayani.

"Dasuki  mempunyai pengalaman memegang beberapa jaringan di BNI. Kemudian, ia juga memiliki pengalaman di perkebunan dimana sebagai dirut Holding (Perkebunan) sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Sehingga, menjadi kolaborasi yang lebih sempurna," ujarnya.

Tahun ini, perseroan mencatatkan kinerja positif dengan pertumbuhan aset, kredit maupun Dana Pihak Ketiga (DPK) bertumbuh di atas 18 persen, di atas perbankan nasional yang hanya tumbuh di kisaran 10 persen.

"Dengan pencapaian tersebut, kami optimistis pada akhir tahun ini perseroan bisa menembus peringkat lima besar perbankan nasional," ujarnya.

Adapun tahun depan, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit dan DPK sebesar 24 persen, di atas industri perbankan yang masih di belasan persen.

Dengan demikian, susunan terbaru komisaris dan direksi perseroan adalah sebagai berikut:

Komisaris:

Komisaris Utama: I Wayan Agus Mertayasa
Komisaris Independen: Kamaruddin Sjam
Komisaris Independen: Arie Coerniadi
Komisaris Independen: Lucky Fathul Aziz Hadibrata
Komisaris Independen: Garuda Wiko Komisaris: Sumiyati
Komisaris: Maurin Sitoris
Komisaris: Imam Sugema

Direksi:

Direktur Utama: Maryono
Direktur: Iman Nugroho Soeko
Direktur: Adi Setianto
Direktur: Oni Febrianto Rahardjo
Direktur: R. Mahelan Prabantarikso
Direktur: Nixon L. P Napitupulu
Direktur: Budi Satria
Direktur: Dasuki Amsir (bir)