'Perdagangan Bursa Tak Terpengaruh Insiden Selasar BEI'

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 21:00 WIB
'Perdagangan Bursa Tak Terpengaruh Insiden Selasar BEI' Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen memastikan aktivitas perdagangan bursa berjalan pada esok hari usai insiden robohnya selasar di gedung BEI. (ANTARA FOTO/Elo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal sekaligus anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen memastikan aktivitas perdagangan bursa berjalan pada esok hari usai insiden selasar yang roboh di Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Tidak terganggu karena area yang musibah tadi di Tower 2, bukan bagian kantor bursa atau sistem bursa berada,” ujar Hoesen di depan Gedung BEI, Senin (15/1).

Kantor bursa atau seluruh sistem bursa berada di Tower 1 Gedung BEI. Ia juga menjelaskan perdagangan bursa juga bersistem online, remote, dan mobile sehingga tidak terpengaruh akibat runtuhnya selasar.



Di sisi lain, Hoesen juga tidak menerima laporan broker dan pegawai bursa yang menjadi korban. “Perdagangan selesai lancar. Musibah kami tangani supaya tidak mengganggu transaksi bursa,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan Direktur Utama BEI Tito Sulistio. Ia menjamin perdagangan besok berjalan dan terkoneksi baik dengan broker.

“Kami pastikan berjalan besok lancar dan efisien. IPO besok tetap aman,” ucap Tito.

Berdasarkan pantauan, saat ini banyak pekerja yang memperbaiki selasar. Sejumlah petugas keamanan pun berjaga di sekitar lokasi. Hingga malam ini kawasan itu masih dibatasi garis polisi. (asa)