Jelang Tutup Lapak, Gerai Sepatu Clarks Diskon 'Gede-gedean'

SAH, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 15:52 WIB
Jelang Tutup Lapak, Gerai Sepatu Clarks Diskon 'Gede-gedean' Jelang menutup lapaknya di Indonesia, Clarks menggelar diskon besar-besaran hingga 50 persen untuk seluruh barangnya. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang menutup lapaknya di Indonesia, Clarks menggelar diskon besar-besaran untuk seluruh barangnya. Pesta diskon gerai sepatu asal Inggris tersebut sekaligus dalam rangka cuci gudang.

“Diskon ini dalam rangka clearance dan closing (penutupan) kan,” ujar Aldi, salah satu pelayan toko Clarks di Grand Indonesia Mall, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (30/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, suasana gerai sepatu Clarks di Grand Indonesia relatif ramai. Di depan toko juga terpampang gelaran diskon hingga 50 persen.



Namun, pembeli hanya bisa membayar seluruh transaksi menggunakan kartu debit, karena Clarks tidak melayani pembayaran tunai.

Gelaran diskon ini telah dimulai sejak awal Januari dan akan berakhir pada 28 Februari 2018 nanti. Terkait penutupan, Aldi mengaku telah menerima informasi sebelumnya dari pihak manajemen.

Namun, ia sendiri belum menerima tawaran apapun terkait penyelesaian kewajiban dari manajemen apabila seluruh gerai setop beroperasi.

Sebagai informasi, hak merek sepatu bermodel konservatif ini dipegang oleh PT Anglo Distrindo Antara, sekaligus sebagai distributor. Perusahaan ini memegang hak Clarks sejak 2004 silam.

Di Indonesia, Clarks tercatat beroperasi melalui 10 gerai di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya dan Bandung.


Melalui sambungan telepon, salah satu petugas call center Anglo Distrindo Antara mengakui perusahaannya akan menghentikan operasional Clarks di Indonesia.

“Belum tutup semua. Baru sebagian,” imbuhnya singkat.

Saat ini, beberapa gerai yang masih melayani pelanggan, yaitu Pondok Indah Mall 2, Puri Indah Mall, Grand Indonesia, Senayan City, dan Kelapa Gading Mall 3. (bir)