Jelang Tutup Lapak, Konsumen Berburu Sepatu 'Diskonan' Clarks

SAH, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 17:27 WIB
Jelang Tutup Lapak, Konsumen Berburu Sepatu 'Diskonan' Clarks Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, gerai sepatu Clarks mulai ramai diburu sejumlah konsumen yang ingin memanfaatkan diskon cuci gudang. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang menyetop operasionalnya di Indonesia, gerai sepatu Clarks mulai ramai diburu sejumlah konsumen. Sepatu berlabel asal Inggris tersebut menggelar diskon besar-besaran hingga 50 persen.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (30/1), gerai sepatu Clarks di Grand Indonesia ramai dikunjungi konsumen sejak siang hari.

Tri (45 tahun), salah satu pengunjung mengaku sengaja berkunjung untuk memanfaatkan gelaran diskon cuci gudang Clarks. Dari perburuannya hari ini, ibu rumah tangga ini berhasil membawa pulang tiga pasang sepatu dan sepasang sandal.
"Iya saya memang suka beli di Clarks kalau ada disko. Saya sudah tahu dari dua pekan lalu soal diskon ini. Cuma baru sempat sekarang kesininya (gerai di GI),” ujarnya.


Sementara itu, pengunjung lainnya, Armein (49 tahun) mengaku berburu sepatu di gerai Clarks setelah mengetahui informasi diskon cuci gudang. Ia membeli sebanyak empat pasang sepatu untuknya dan anaknya.

Armein mengaku, penggemar setia Clarks. Ia sudah memakai sepatu bermerek Clarks sejak lama. Hanya saja, ia lebih sering memanfaatkan berbelanja di saat-saat diskon saja.
"Kalau ada diskon pasti saya mampir," terang Armein.

CNNIndonesia.com sempat menyambangi gerai sepatu Clarks di Grand Indonesia. Dari pantauan, Clarks membanderol harga sepasang sepatu wanita mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1,45 juta setelah diskon.

Sementara, untuk sepatu laki-laki, harganya dibanderol mulai dari Rp800 ribu - Rp1,75 juta setelah diskon.
“Diskon ini dalam rangka clearance (cuci gudang) dan closing (penutupan) kan,” terang Aldi, salah satu pelayan toko Clarks di Grand Indonesia.

Gelaran diskon ini dimulai sejak awal Januari dan akan berakhir pada 28 Februari 2018 nanti. (bir)