Menteri Rini Angkat Eks Bos PNM sebagai Staf Khusus

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 11:42 WIB
Menteri Rini Angkat Eks Bos PNM sebagai Staf Khusus Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Judith JN Dipodiputro dan Parman Nataatmadja, eks bos PT Permodalan Nasional Madani (Persero) jadi staf khususnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Rini Soemarno resmi mengangkat Judith Jubiliana Navarro Dipodiputro dan Parman Nataatmadja sebagai staf khusus yang memantau, dan mengevaluasi kebijakan inisiatif strategis BUMN bidang investasi dan ekonomi kerakyatan. Judith merupakan Staf Khusus II dan Parman sebagai Staf Khusus V.

Judith akan bertugas memantau dan mengevaluasi kebijakan inisiatif strategis BUMN, sinkronisasinya dengan program prioritas pembangunan nasional dan pelaksanaannya. Di samping itu, ia juga akan memantau kebijakan pembiayaan dan pelaksanaan belanja modal BUMN.

"Sementara, Parman bertugas khusus menangani pemantauan, evaluasi, pelaksanaan kebijakan kontribusi BUMN untuk mendukung ekonomi kerakyatan," ujar Rini, mengutip Antara, Kamis (15/2).



Kedua staf khusus tersebut akan melengkapi staf khusus sebelumnya, yakni Sahala Lumban Gaol dan Wianda Pusponegoro.

Judith memulai karirnya di bidang media dan jurnalistik pada 1983. Kemudian, sempat bergabung dengan Standard Chartered sebelum ke Total E&P Indonesie pada 2007.

Sedangkan, Parman terakhir kali menjabat sebagai direktur utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) selama dua periode pada 2008-2018.


Parman memiliki pengalaman panjang dalam industri keuangan. Bahkan, ia juga pernah menduduki jabatan sebagai ketua umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). (bir)