IHSG Diramal Menguat Ditopang Aksi Beli

Agustiyanti, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 08:02 WIB
IHSG Diramal Menguat Ditopang Aksi Beli IHSG pada perdagangan hari ini, diperkirakan akan bergerak di kisaran 6.389 hingga 6.587, dengan kecenderungan menguat seiring kembalinya aksi beli pelaku pasar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (14/3), seiring kembalinya aksi beli oleh pelaku pasar.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menilai, IHSG saat ini masih dalam proses menguji support level, sebelum kembali melanjutkan kenaikan dan meraih rekor baru. Ia pun memperkirakan, IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran 6.389 hingga 6.587.

"Peluang koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar Wiliam dalam risetnya, dikutip Rabu (14/3).



Pada perdagangan hari ini, Wiliam pun merekomendasikan sejumlah saham, seperti ASSI, AKRA, ASRI, SRIL, ICBP, HMSP, TLKM, BBNI, dan BJTM.

Senada, Analis Reliance Sekuritas Indonesia melihat IHSG akan cenderung bergerak mixed, dengan kecenderungan menguat pada perdagangan hari ini. Ia pun memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang 6.375 hingga 6.515.


"Saham-saham yang masih bisa diperhatikan, diantaranya BBRI, BMRI, SMCB, HRUM, UNVR," terang dia.

Pada perdagangan kemarin, IHSG terkoreksi cukup dalam sebesar 87.84 poin atau 1,35 persen ke level 6.412. Pandangan dari Lembaga pemeringkat S&P yang tidak berekspektasi untuk mengubah peringakat utang Indonesia hingga tahun depan menimbulkan kekhawatiran investor ditengah optimisme yang terjadi sejak awal tahun. (agi/agi)


BACA JUGA