Harapan Menteri Rini kepada Bos Baru Waskita Karya

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Minggu, 08/04/2018 15:09 WIB
Harapan Menteri Rini kepada Bos Baru Waskita Karya Menteri BUMN Rini Soemarno berharap, bos baru Waskita Karya dapat memperkuat dan memperbaiki kinerja perusahaan konstruksi pelat merah tersebut. (ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Rini Soemarno memaparkan sejumlah harapnya kepada deretan direksi baru PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang baru saja dirombak pada RUPST akhir pekan.

Ia berharap Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra dapat membawa angin segar untuk memperkuat dan memperbaiki kinerja perusahaan konstruksi pelat merah tersebut.

"Supaya konstruksi-konstruksi Waskita ke depan betul-betul menjaga keselamatan secara penuh. Konstruksinya dapat diselesaikan tepat waktu. Secara menyeluruh, saya rasa akan dapat ditangani dengan baik," ujarnya, mengutip Antara, Minggu (8/4).



Apalagi, sambung Rini, Waskita Karya merupakan BUMN Karya yang menangani proyek infrastruktur paling banyak, mulai dari jalan tol, jalang layang, termasuk bendungan.

Makanya, Putra bersama direksi lainnya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan kerja, terutama pada proyek-proyek berisiko tinggi, mengingat delapan dari 16 kecelakaan konstruksi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir banyak ditangani oleh Waskita Karya.

Sebelum didapuk menggantikan M Cholid, eks bos Waskita Karya yang dicopot karena maraknya kecelakaan kerja dibawah kepemimpinannya, Putra bernaung sebagai bos PT Hutama Karya (Persero) Tbk.


Saat memimpin Hutama Karya itu lah, Putra mencetak kinerja kinclong dengan menggarap proyek jalan tol Trans Sumatra. "Selama di Hutama Karya, konsentrasi khusus membangun jalan tol di Sumatra dan itu berjalan sangat baik. Kami harap, pak Putra memperkuat dan memperbaiki Waskita Karya," imbuh Rini.

Dalam kesempatan yang sama, Putra mengungkapkan bakal berkoordinasi dengan seluruh karyawan. Saat ini, direksi dengan struktur organisasi baru masih akan merapatkan barisan untuk membahas tugas pokok dan fungsi, serta kinerja perusahaan.

"Senin pagi, 9 April, akan saya rapatkan semua, organisasinya akan dibagi, masing-masing direksi tupoksinya apa, biar semua kami ukur kinerjanya, KPI-nya juga kami jaga," ucap Putra.


Adapun dalam RUPST Waskita Karya, susunan pengurus perseroan mengalami pergantian tak hanya pada pucuk pimpinan.

Berikut susunan Direksi Waskita Karya yang baru
Direktur Utama: I Gusti Ngurah Putra
Direktur Human Capital Management: Hadjar Seti Adji
Direktur Keuangan: Haris Gunawan
Direktur Operasi I: Didit Oemar Prihadi
Direktur Operasi II: Bambang Rianto
Direktur Operasi III: Fery Hendriyanto
Direktur Quality, Health, Safety & Environment: Wahyu Utama Putra (Antara/bir)