Taiwan Higher Education Bidik Pangsa Pasar di Jababeka

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 01:18 WIB
Taiwan Higher Education Fair bakal digelar di Jakarta dan Medan pada 10-13 Agustus. Khusus di Jababeka, pameran itu bekerja sama dengan President University. Ilustrasi kegiatan kampus. (Foto: Dok. Jababeka Infrastruktur)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taiwan Higher Education Fair bakal digelar di Jakarta dan Medan pada 10-13 Agustus nanti. Khusus di Jababeka, Taiwan Education Centre (TEC) selaku penyelenggara akan menggandeng Jababeka Group dan President University.

Chairwoman TEC Indonesia Rini Lestari menuturkan Jababeka merupakan pangsa pasar baru yang belum tersentuh. Selain itu, kata dia, banyak yang tak tahu soal pendidikan di Taiwan.

"Penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair di Jababeka bertempat di Convention Hall Jababeka pada 10 Agustus 2018. Masih banyak pelajar dan orang tua yang awam dengan pendidikan di Taiwan," kata Rini dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.


Khusus di Jakarta, Taiwan Higher Education Fair bakal berlangsung di Hotel Pullman, Central Park pada 11 Agustus. Sedangkan di Medan, pameran itu akan digelar pada 12-13 Agustus nanti.

Kemitraan Indonesia-Taiwan

Rini menegaskan penyelenggaran pameran itu memiliki tujuan untuk menjaga kemitraan antara dengan Indonesia-Taiwan di bidang pendidikan. TEC, kata dia, membantu warga Indonesia untuk mendapatkan beasiswa pelbagai universitas di Taiwan.

Diketahui, kegiatan itu sendiri merupakan bagian kebijakan pemerintah Taiwan yakni New Southbound Policy yakni adanya penguatan kerja sama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Hal itu termasuk soal pendidikan.

Rini menuturkan banyak warga Indonesia yang tak tahu bahwa di Taiwan banyak universitas yang berkualitas. Selain itu, biaya hidup dan biaya kuliah lebih murah.

Selain itu, juga didukung dengan fasilitas kampus yang baik, akses Internet cepat dan murah, serta suasana yang nyaman.

"Berita bagus bagi mahasiswa Muslim, di Taiwan sudah ada sertifikasi halal untuk produk dan makanan," kata Rini.

Sejumlah universitas akan turut serta dalam Taiwan Higher Education Fair pada Agustus nanti, di antaranya adalah National Taiwan University dan Tunghai University. (asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK