KAI: Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Masih Tersedia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 29/05/2018 06:27 WIB
KAI: Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Masih Tersedia Tiket kereta api periode mudik Lebaran yang masih tersedia adalah untuk keberangkatan H-5 hingga H-10 Lebaran. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Bandung, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut tiket kereta api untuk periode mudik Lebaran 2018 masih tersedia. Namun, pemesanan tiket kereta tersebut hanya dapat dilakukan untuk keberangkatan sebelum H-4 Lebaran.

PYMT Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto menjelaskan bahwa tiket kereta api yaang masih tersedia adalah untuk keberangkatan H-5 hingga H-10 Lebaran.

"Untuk tiket kereta H-1 sampai H-4 sudah habis untuk semua jurusan. Tapi H-5 sampai H-10 masih ada sekitar 38 persen lagi," ujar Apriyono ditemui usai membuka kegiatan Bazar Ramadan di Stasiun Bandung, Senin (28/5).



Apriyono menyarankan para penumpang mudik lebih awal mengingat libur Lebaran tahun ini lebih panjang. "Saran kami kepada para penumpang, pulanglah dari H-10 atau H-9," ungkap dia.

PT KAI rencananya akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Jumlah ini 40 perjalanan lebih banyak dibanding tahun 2017.


Apriyono menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah menggelar program mudik gratis . Ia pun mempersilakan pemudik untuk mendaftar di website PT KAI. Dari jumlah 1.520 kursi yang disediakan KAI untuk mudik gratis, masih tersisa 404 kursi lagi.

"Mudik gratis masih ada 404 kursi, silahkan mendaftar. Jumlah kursi mudik gratis meningkat, terutama BUMN keseluruhan. Tahun ini BUMN menyediakan 11 ribu untuk program mudik gratis," pungkasnya. (hyg/agi)