Paramount Akan Investasi Rp10 Triliun di Sulawesi Utara

Agus Triyono, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 23:52 WIB
Paramount Akan Investasi Rp10 Triliun di Sulawesi Utara Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --
PT Paramount, salah satu perusahaan properti ternama di Indonesia akan menanamkan investasi Rp10 triliun di Sulawesi Utara. Steven Kandouw, Wakil Gubernur Sulawesi Utara mengatakan bahwa investasi akan dilakukan di sektor pariwisata.

Investasi tersebut salah satunya akan digunakan untuk merenovasi
Makam Kyai Mojo yang terletak di Perbukitan Desa Wuluan, Kecamatan Tolimambot, Minahasa, Sulawesi Utara.

Investasi juga akan ditanamkan untuk membangun Bahtera Nuh seluas 150 hektare.
 
"Mereka akan membuat Bahtera Nuh lengkap dengan binatang-binatang. Saya sendiri tidak tahu bagaimana mereka menyediakannya, tapi yang pasti wisata ini akan dibangun di Sulawesi Utara," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/5).

Selain di sektor pariwisata, Steven mengatakan Paramount juga akan menanamkan uang Rp10 triliun milik mereka untuk reklamasi, properti, perikanan, dan pertanian.
Steven mengatakan, meski baru sebatas audiensi dia optimistis bahwa keinginan investasi dari Paramount akan terealisasi. "Itu menjadi acuan bahwa tawaran investasi yang mereka berikan akan benar- benar masuk ke Sulawesi Utara," katanya.
 
Keyakinan lain, didasarkan pada pengamatan Paramount terhadap potensi ekonomi Sulawesi Utara. Waktu mereka datang dan menyatakan minat investasi ke Pemerintah Daerah Sulawesi Utara, Paramount mengatakan bahwa ekonomi Sulawesi Utara memiliki potensi besar.
 
"Karena itu mereka datang sendiri dan menyatakan ingin investasi," katanya.



(Antara/agt)