Tiket Kereta Sleeper Bisa Mulai Dipesan Hari Ini untuk Mudik

Agustiyanti, CNN Indonesia | Senin, 11/06/2018 14:37 WIB
Tiket Kereta Sleeper Bisa Mulai Dipesan Hari Ini untuk Mudik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau pembuatan kereta dengan fasilitas sleeper class di pabrik PT INKA, Madiun. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal mulai mengoperasikan kereta dengan fasilitas tempat tidur (sleeper class) untuk melayani mudik Lebaran mulai besok, Selasa (12/6). Tiket kereta untuk memperoleh fasilitas mewah ini sudah bisa mulai dipesan pada hari ini. 

Kereta kelas mewah ini akan memulai tugas perdananya pada rangkaian Kereta Api Argo Anggrek dengan rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi dan sebaliknya.

Rencananya, akan ada empat jadwal pemberangkatan yang memiliki fasilitas sleeper class yakni dengan rute Stasiun Surabaya Pasarturi-Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB dan 20.00 WIB dan rute sebaliknya pukul 09.30 WIB dan 21.30 WIB.



"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukromo dalama keterangan resmi, Senin (11/6).

Saat ini, harga tiket kereta sleeper class dibanderol mulai Rp900 ribu. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan, termasuk selama periode mudik Lebaran. Masyarakat, menurut Edi, dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai saluran pemesanan mulai hari ini.


Para penumpang kereta sleeper class ini akan memperoleh layanan serupa penumpang kelas bisnis di pesawat.

Layanan tersebut, antara lain, kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, TV 12 inchi dilengkapi headset. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan layanan makanan dan minuman secara gratis.

Adapun satu gerbong kereta sleeper hanya akan memuat 18 penumpang guna memberikan kenyamanan. (agi/agt)