Elidawati Wakili Indonesia di Entrepreneurial Winning Women

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 12/06/2018 12:36 WIB
Elidawati Wakili Indonesia di Entrepreneurial Winning Women Elidawati Wakili Indonesia di Entrepreneurial Winning Women (Dok. Jababeka)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengusaha Elidawati Ali Oemar terpilih mewakili wanita pengusaha Indonesia dalam ajang "Entrepreneurial Winning Women (EWW) from Asia-Pacific and Japan".

Acara ini diselenggarakan oleh Ernst and Young (EY) di Jepang pada 28-19 Mei lalu.

"EWW ini merupakan ajang apresiasi dan sarana meningkatkan skala bisnis para pengusaha wanita untuk dapat menjadi global market leader di masa yang akan datang," ucap Komisaris Elzatta Group, Agus Canny dalam keterangan tertulis.


Menurut Elidawati, ajang EWW telah berikan kesempatan kepadanya untuk melebarkan jejaring kerja sama multinasional dan membuka wawasan bisnis internasional.

"Saya berharap apa yang telah diraih dapat lebih berkembang di masa yang akan datang," kata Elidawati.

Elidawati adalah pendiri sekaligus CEO dari Elcorps, grup perusahaan yang fokus pada produk & jasa Muslim lifestyle.

Berdirinya Elcorps dimulai dari keputusan Elidawati untuk untuk merintis usaha sendiri dan membesarkan brand fesyen Elzatta dan Dauky, setelah 20 tahun berkarier sebagai profesional di industri fesyen Muslim.

Elidawati Wakili Indonesia di Entrepreneurial Winning Women
Elidawati adalah pendiri sekaligus CEO dari Elcorps, grup perusahaan yang fokus pada produk & jasa Muslim lifestyle. (Dok. Jababeka)

Dalam kurun waktu 5 tahun terbentuklah grup perusahaan Elcorps yang telah memperkerjakan lebih dari 1000 karyawan dan melahirkan berbagai brand, seperti elhijab fashion (Elzatta, Dauky, Aira Wedding Hijab, Noore Sports Hijab), makanan (El n Bread, Elco & Cafe Two Element), travel (Mi'raj Tour), event organizer (in5) dan body care (Lefarra).

Perusahaan ini mengusung falsafah 'Rahmatan lil Alamin' yaitu semangat nilai-nilai Islam agar kehadiran perusahaan menjadi manfaat bagi alam semesta.

Pada tahun-tahun sebelumnya Elidawati dan perusahaan yang ia pimpin menerima berbagai penghargaan baik dari pihak Swasta ataupun lembaga pemerintah, di antaranya Global Leadership Awards2017, Leadership Excellence in Retail (Malaysia, 2017), Global Leadership Awards 2017, Masterclass Women Entrepreneur of The Year (Malaysia, 2017).

Selain itu, ia juga mendapat Apresiasi Dukungan Pencapaian Penerimaan Pajak dari KPP Pratama Bandung Bojonegara (2017), Award dari IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia) sebagai Praktisi Keuangan & Ekonomi Syariah Berpengaruh (2017), EY Entrepreneurial Winning Women Indonesia (2016), Finalis EY Entrepreneur of The Year (2016), Apresiasi Kontribusi Penerimaan Pajak dari KPP Pratama Bandung Bojonegara (2016).

Pada EWW Asia-Pasific and Japan tahun 2018 ini, EY memilih 23 peserta wanita pengusaha dari 11 negara di Asia-Pasific dan Jepang. (adv/stu)