Nasabah Bank Mandiri Mengaku Uangnya Raib Rp49 Juta

Yuli Yanna Fauzie & Agus Triyono, CNN Indonesia | Rabu, 13/06/2018 12:25 WIB
Nasabah Bank Mandiri Mengaku Uangnya Raib Rp49 Juta Ilustrasi Bank Mandiri. (Foto: REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agung Rahman, seorang nasabah Bank Mandiri di Karawang mengaku tiba-tiba kehilangan uang di rekening banknya. Akibat kejadian tersebut dia mengalami kerugian hampir Rp49 juta.

Agung mengatakan sebelum kejadian tersebut saldo tabungan yang telah dihimpunnya selama setahun tersebut mencapai Rp49.667.000. Pada 10 Juni lalu, dia terakhir kali mengecek tabungan tersebut.

Namun, sontak ia kaget. Pasalnya, sisa saldo di tabungannya tinggal Rp832.324.


"Jadi, tiba- tiba hilang," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/6).


Agung kaget karena saldo tersebut berkurang banyak tanpa ia melakukan transaksi sama sekali. Ia mengklaim sudah berupaya mengecek ke Bank Mandiri.

Dari hasil pengecekan tersebut Bank Mandiri menyatakan bahwa berkurangnya saldo tabungan Agung terjadi akibat transaksi di rekeningnya.

"Tapi ini janggal, karena saya merasa tidak pernah melakukan transaksi selama ini," katanya.

Atas kejadian dan kejanggalan tersebut Agung memutuskan untuk melapor ke Polres Karawang. Kini kasus tersebut ditangani pihak kepolisian setempat.


Sementara ketika dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengaku masih harus mengecek kasus tersebut. 

"Kami masih telusuri dan nasabah tidak perlu khawatir. Kalau nasabah tidak melakukan transaksi, dana akan kami kembalikan," tegas Rohan kepada CNNIndonesia.com.

Namun, dalam penelusurannya, sambung Rohan, manajemen belum bisa mengidentifikasi nasabah terkait karena kurangnya data dan nomor rekening yang bersangkutan.

"Tapi, kalau terbukti nasabahnya tidak melakukan transaksi tersebut, akan segera kami ganti," tandasnya. (Antara/bir)