Bos OJK Perkirakan Tim Jagoannya Tak Menang Piala Dunia 2018

Yuli Yanna Fauzie, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 18:02 WIB
Bos OJK Perkirakan Tim Jagoannya Tak Menang Piala Dunia 2018 Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) rupanya menjadi salah satu orang yang paling menanti gelaran Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Alasannya, ia ingin menyaksikan tim jagoannya, Tim Nasional Inggris berlaga di perhelatan pesta sepak bola terbesar sejagad raya itu. Maklum, Wimboh sudah menggandrungi tim dengan sebutan 'The Three Lions' sejak masih muda, jauh sebelum meniti karir di sektor keuangan.

"Inggris itu permainannya cantik, sangat enak dilihat. Saya sudah suka sejak muda, dan konsisten selalu dukung Inggris," ujar Wimboh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (15/6).


Bahkan, tak hanya menyukai tim nasionalnya, bos wasit industri jasa keuangan itu juga menyukai sepak bola Inggris hingga ke level klub. Baginya, permainan klub-klub Inggris paling menghibur dibandingkan liga di negara lain, maka tak heran bila Premier League paling banyak penontonnya.
Namun, bukan klub besar, seperti Manchester United (MU), Liverpool, Chelsea, atau Arsenal yang disukainya, melainkan Leicester City, tim kuda hitam yang berhasil menjuarai Premier League musim 2015-2016.

"Mau MU, Liverpool, atau Arsenal yang menang, tapi bagi saya tetap Leicester yang paling bagus," ucapnya bangga.

Kendati menyukai Inggris dari timnas hingga klub, namun Wimboh memperkirakan Inggris justru tak menang di Piala Dunia 2018. Alasannya, kekuatan timnas negara lain jauh lebih besar dan lebih diunggulkan oleh pendukungnya.

Hanya saja, Wimboh tak khawatir. Baginya, yang terpenting bukanlah kemenangan, tapi terhibur dengan permainan tim besutan Gareth Southgate.
"Meski Inggris tampaknya kalah, saya tetap dukung Inggris. Tapi kan sepak bola itu bukan masalah menang kalah, tapi menikmati permainannya," pungkasnya.
Saksikan Video Cuplikan Gol-gol Piala Dunia 2018 dan Highlights Menarik Lainnya di Trofi Bola Dunia CNNIndonesia.com
(mik)