Klub Panahan Muncul, President University Siap Cetak Prestasi

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 18:03 WIB
President Archery Club yang didirikan oleh President University menargetkan dapat mencetak prestasi para mahasiswa di bidang olah raga tersebut. President Archery Club yang didirikan oleh President University menargetkan dapat mencetak prestasi para mahasiswa di bidang olah raga tersebut. (Foto: Jababeka Tbk)
Jakarta, CNN Indonesia -- President Archery Club yang didirikan oleh President University menargetkan dapat mencetak prestasi para mahasiswa di bidang olah raga tersebut. 

Purwanto, Head of Student Affair, Alumni and Counseling Bureau President University, mengatakan klub di kampus itu merupakan upaya untuk menangkap aspirasi dan bakat terpendam mahasiswa. Dia menuturkan Klub Panahan pun tak banyak kampus yang memilikinya.

"Yang menjadi anggotanya pun harus memiliki bakal dan talenta untuk memanah," kata Purwanto di Jababeka Golf and Country Club, Selasa (3/7).


Dia menuturkan terbentuknya klub panahan itu bakal memiliki nilai tambah kampus. Selain dukungan dana, President University juga menyiapkan segala infrastruktur untuk mendukung klub itu macam peralatan hingga pelatih yang kompeten.


Klub panahan sendiri sedikitnya memiliki 40 mahasiswa sebagai anggota. Selain itu, klub itu juga sudah mendapatkan undangan dari satu kampus di Bandung untuk mengikuti kompetisi.

Harapan Berprestasi

Sementara itu, Winda Yuli Astuti, salah satu mahasiswi President University mengungkapkan olah raga panahan merupakan olah raga yang terpandang. Winda sendiri menggeluti olah raga tersebut sejak di sekolah dasar.

Dia mengharapkan lebih banyak mahasiswa dapat bergabung ke klub tersebut. Winda menceritakan orang tuanya awalnya tak setuju dirinya menggeluti panahan, namun hal itu berbalik setelah perempuan itu memenangkan lomba antar SD se-Cirebon.

Oleh karena itu, Winda juga mengharapkan para mahasiswa lainnya dapat berprestasi lebih besar di tingkat PON hingga SEA Games. (asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK