JEDA

Pelesiran Hingga ke Afrika Jadi Hobi Bos Blue Bird

Dinda Audriene Muthmainah, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 16:12 WIB
Pelesiran Hingga ke Afrika Jadi Hobi Bos Blue Bird Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro. (Dok. Blue Bird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai bos dari perusahaan taksi nasional, PT Blue Bird Tbk, Purnomo Prawiro punya caranya sendiri untuk mengisi waktu luang. Yaitu dengan menjalankan hobinya.

Purnomo mengaku doyan jalan-jalan ke luar negeri sejak dua atau tiga tahun terakhir ini. Beberapa negara seperti Amerika hingga Eropa bisa dikatakan tak asing lagi bagi Purnomo.

Namun, pengalamannya ke Afrika beberapa waktu lalu diakui pria kelahiran 1949 cukup menyenangkan dan berkesan. Bagaimana tidak, hanya di Afrika ia bisa tinggal di penginapan yang menawarkan suasana cukup ekstrem.



"Waktu itu traveling kemah gitu di hutan safari, pas bangun pagi sudah bisa lihat gajah dan binatang lain. Tapi ada pagar dan ada penjaga," cerita Purnomo kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Pengalaman yang mungkin tak pernah bisa ia rasakan di Jakarta itu pun terus dikenangnya hingga saat ini. Tak hanya bisa melihat binatang ketika di luar penginapan secara dekat, Purnomo juga bisa melihat binatang buas lainnya dengan jarak satu meter saja ketika berkeliling Afrika menggunakan mobil Jeep.

"Bisa lihat singa, anak singa. Itu hanya beda satu meter loh. Dan di sana akhirnya baru sadar kalau mereka tidak buas karena kalau mereka kenyang tak akan menyerang siapa pun," ungkap Purnomo.


Beberapa pengalaman itu secara tidak langsung memberikan Purnomo pengetahuan baru. Itulah yang menjadi alasannya lebih suka bepergian ke luar negeri dibandingkan di dalam negeri saja.

"Banyak inspirasi ya kalau ke luar negeri, bisa lihat perkembangan dan pergerakan dunia itu ke mana," tutur Purnomo

Kendati begitu, bukan berarti ia tak suka menghabiskan waktu ke luar kota. Salah satu kota terjauh yang pernah ia datangi, yakni Sorong di Papua Barat.

Bahkan, ia masih penasaran dengan Pulau Sulawesi karena belum merasa cukup mengeksplorasi tempat itu. Sementara, Purnomo mengaku kenyang dengan Pulau Jawa.


"Sulawesi masih kurang, khususnya Sulawesi Tenggara," jelas Purnomo.

Berlibur ke luar negeri atau ke luar kota hanya bisa diakukan Purnomo jika memiliki waktu libur cukup panjang. Namun, tak berarti Purnomo hanya berdiam diri kalau waktu liburnya hanya akhir pekan.

"Saya juga suka berenang kalau ada sedikit waktu senggang, terus makan nasi padang deh," pungkas Purnomo. (lav/lav)