Ma'ruf Amin dan Sederet Jabatan di Industri Keuangan Syariah

Agustiyanti, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:56 WIB
Ma'ruf Amin dan Sederet Jabatan di Industri Keuangan Syariah Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joko Widodo memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingnya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Saat ini, Ma'ruf sendiri masih memegang jabatan di sejumlah perusahaan keuangan syariah.

Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, Ma'ruf Amin saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah pada empat bank syariah. Keempatnya, yakni PT Bank Muamalat Tbk, PT BNI Syariah, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank Mega Syariah.

Selain menjabat sebagai di perbankan syariah, ia juga menjabat untuk posisi yang sama di sejumlah asuransi syariah, salah satunya pada BNI Life. Selain bank dan asuransi, ia juga menjabat sebagai DPS di investasi syariah.


Dewan Pengawas Syariah adalah dewan yang bertugas memberikan nasihat dan saran kepada direksi, serta mengawasi kegiatan bank syariah agar sesuai dengan prinsip syariah.

Ma'ruf juga menjabat sebagai Anggota ex-Officio Komite Pengembangan Jasa Keuangan Syariah dan Ketua Dewan Syariah Nasional. (agi)