Menhub Tugaskan Angkasa Pura 2 Kelola Sejumlah Bandara

Agustiyanti, CNN Indonesia | Senin, 13/08/2018 15:20 WIB
Menhub Tugaskan Angkasa Pura 2 Kelola Sejumlah Bandara Ilustrasi bandara. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penugasan untuk mengelola sejumlah bandara kepada PT Angkasa Pura 2. Bandara-bandara tersebut, di antaranya Bandara Palangkaraya, Lampung, Belitung, Sibolga, Bengkulu, Nias, dan Wirasaba.

"Kami ada target konektivitas sampai 2024, tapi ini kan berjalan. Konektivitas ini kan sampai Kalimantan Utara dan Papua, kami akan menugaskan kepada Angkasa Pura 2 untuk mengelola bandara-bandara yang sudah bisa memberikan keuntungan," ujar Budi dikutip dari keterangan resmi, Senin (13/8).


Selain memaksimalkan bandara-bandara yang ada di sejumlah daerah, Budi mengaku terus mendorong kualitas Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ia juga ingin menjadi bandara tersebut sebagai contoh bagi bandara lain untuk memperluas konektivitas tidak hanya di Indonesia tetapi juga internasional.


"Kami merencanakan bahwa konektivitas nasional itu harus terjadi pada dekade yang akan datang. Banyak tugas yang harus dilakukan untuk konektivitas itu, dan Bandara Soetta sebagai bandara yang paling besar berkewajiban memberikan contoh," ungkap Budi.


Budi pun berharap agar Bandara Soekarno Hatta terus dikelola dengan baik.

"Soetta itu ibaratkan panggung yang dihadiri oleh semua rakyat Indonesia. Dinikmati dan dibandingkan dengan bandara-bandara internasional," terangnya. (agi/agi)