Bangun Venue Bowling, APP Sinar Mas Kucurkan Dana Rp27 Miliar

Dinda Audriene Muthmainah, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 20:31 WIB
Bangun Venue Bowling, APP Sinar Mas Kucurkan Dana Rp27 Miliar Ilustrasi. (Skitterphoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menggelontorkan dana Rp27 miliar untuk menyiapkan venue pertandingan bowling untuk Asian Games ke-18, yakni Jakabaring Bowling Center di Palembang.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan venue itu merupakan sebuah gedung dengan dua lantai yang memiliki luas 4.200 meter persegi di atas lahan seluas 2,8 hektare (ha). Lebih tepatnya, gedung itu terletak di bawah naungan Jakabaring Sports Center.

"Di dalamnya tersedia hingga 300 tempat duduk bagi penonton untuk menyaksikan berlangsungnya pertandingan di 40 lintasan yang ada di sana," papar Saleh, Rabu (15/8).

Tak hanya APP Sinarmas, entitas Grup Sinar Mas lain di sektor properti, yakni Sinar Mas Land ikut mendukung gelaran akbar itu dengan merenovasi 16 gedung olah raga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan atlet, salah satunya Lapangan Baseball di Rawamangun, Jakarta.


"Suksesnya event ini merupakan suksesnya seluruh bangsa Indonesia, ini bisa membuat dunia usaha di Indonesia berkembang dengan baik," jelas Saleh.

Dunia usaha itu, kata Saleh, khususnya di sektor kuliner akan terdorong dengan Asian Games ke-18 ini. Makanya, ia berharap masyarakat lokal ikut mendukung Asian Games dengan mempromosikannya melalui media sosial.

"Melalui facebook, twitter, sukseskanlah," ujar Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, Staff Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Ekonomi Kreatif Joni Mardizal mengapresiasi Sinar Mas sebagai salah satu perusahaan swasta yang berkontribusi dalam Asian Games.

Ia berharap perusahaan swasta lainnya bisa ikut mendukung gelaran akbar ini dengan caranya masing-masing.

"Kami sangat mengharapkan pihak swasta untuk ikut mengembangkan olah raga di Indonesia. prestasi olah raga Indonesia belum baik, makanya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak," jelas Joni.

Selain itu, Joni juga mengharapkan Sinar Mas untuk menjadi ayah angkat salah satu jenis olah raga di Indonesia demi memajukan olah raga itu dan bersaing dengan luar negeri.

"Olah raga apapun lah namanya nanti, Sinar Mas bisa memilih," pungkas Joni. (lav/lav)