JEDA

Ridwan Djamaluddin, Deputi Luhut yang Doyan Beres-beres Rumah

Dinda Audriene Muthmainah , CNN Indonesia | Sabtu, 18/08/2018 16:06 WIB
Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin mengaku hobi beres-beras rumah saat waktu luang. Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika biasanya urusan beres-beres rumah menjadi hobi ibu rumah tangga, bukan berarti pria tak boleh melakukannya.

Buktinya, Ridwan Djamaluddin tak malu mengakui jika dirinya hobi beres-beres rumah ketika sedang memiliki waktu luang.

Sebagai salah satu masyarakat yang bermukim di DKI Jakarta, Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin menyebut kemacetan di ibu kota membuatnya malas untuk keluar rumah ketika sedang libur kerja.


"Sudah lelah ya setiap hari bolak-balik kantor, malas juga kalau harus kena macet Sabtu dan Minggu. Stress juga nanti, jadi ya beres-beres rumah saja," cerita Ridwan kepada CNNIndonesia.com belum lama ini.


Berbagai pernak-pernik berbau klub bola Liverpool yang ia simpan di rumah pun dibereskan dan dibersihkannya sendiri. Mulai dari pajangan gelas hingga ornamen Liverpool.

"Sebagian juga (koleksi) ada yang saya bawa ke kantor, di rumah juga ada koleksi lego. Lalu buku kalau berdebu ya dibersihkan," tutur Ridwan.

Tak hanya soal pernak-pernik, Ketua Ikatan Alumni ITB ini juga tak bisa tinggal diam jika ada salah satu komponen di rumahnya yang rusak, misalnya pintu rumah.

"Hal-hal fungsional misalnya pintu tidak rata, jadi buka tutup pintu sulit. Saya rapihkan sendiri kalau tidak susah-susah banget," kata Ridwan.


Meski lebih doyan di rumah, bukan berarti ia lupa untuk menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

Demi menjaga agar tubuhnya tetap fit, Ridwan juga akan menyediakan waktu untuk sekedar lari santai atau berenang ketika ada waktu luang.

"Tapi renangnya juga bukan main-main, tapi renang serius yang tidak berhenti-berhenti," pungkas Ridwan. (agi/agi)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK