Laba MAP Aktif Melonjak 43 Persen di Semester I

Agustiyanti, CNN Indonesia | Jumat, 31/08/2018 10:56 WIB
Laba MAP Aktif Melonjak 43 Persen di Semester I Ilustrasi gerai MAP Aktif. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mencatatkan laba bersih pada semester pertama tahun ini mencapai Rp278 miliar, melonjak 43 persen dibanding periode yang sama tahun lalu Rp195 miliar.

MAPA adalah perusahaan pemegang merek sejumlah toko fesyen dan peralatan olahraga, seperti Sport Station, Planet Sports.net, Golf House, Kidz Station, Planet Kids, dan The Athlete's Foot. 


Sekertaris Perusahaan MAPA Ratih D. Gianda menjelaskan kenaikan laba usaha tersebut didorong oleh pendapatan perusahaan yang naik dari Rp2,4 triliun menjadi Rp2,9 triliun. Alhasil laba usaha menanjak 54 persen menjadi Rp393 miliar.


"Penambahan jumlah gerai, dan perbaikan yang signifikan dalam persediaan barang mendorong pencapaian kinerja keuangan kami, baik dalam hal penjualan maupun margin di semester pertama 2018," ujar Ratih dalam siaran pers, Kamis (30/8).


Ratih mengaku tahun ini, pihaknya akan fokus memperkuat bisnis perusahaan dengan meningkatkan pertumbuhan bisnis. Salah satunya, dengan mengakuisisi merek Lego dan Clarks.

Pada semester pertama tahun ini, perusahaan telah membuka 74 gerai baru dan mencatatkan pertumbuhan penjualan dari gerai mencapai 14 persen. Adapun saat ini, perusahaan tercatat memiliki 991 toko di 71 kota di seluruh Indonesia dan mengelola lebih dari 150 merek. (agi)


BACA JUGA