Dengan My QR BRI, Bisa Belanja Gratis Hingga Rp500 Ribu

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 19:42 WIB
Dengan My QR BRI, Bisa Belanja Gratis Hingga Rp500 Ribu Bank BRI bekerja sama dengan Ranch Market mengadakan promo Belanja Gratis hingga Rp500 ribu selama 10 menit dengan bertransaksi menggunakan My QR. (Dok. Bank BRI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bank BRI bersama Ranch Market mengadakan promo Belanja Gratis hingga Rp500 ribu selama 10 menit dengan bertransaksi menggunakan My QR.

Acara dengan tajuk 'Shop for Free with My QR' ini dimulai pertengahan September 2018.

My QR adalah inovasi terbaru BRi sebagai Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia pada 2017, yakni mencapai Rp1.076,43 triliun.


My QR merupakan suatu metode transaksi pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan dengan cara memindai kode QR (Quick Response) di berbagai merchant yang bekerjasama BRI. Transaksi pembayaran melalui My QR dengan menggunakan T-Bank sebagai sumber dana (source of fund). T-bank sendiri adalah produk uang elektronik server based milik Bank BRI.
Untuk menggunakan fitur My QR ini, customer dapat mengunduh (download) melalui aplikasi BRI Mobile.

My QR sangat mudah untuk dilakukan isi ulang saldo (Top-Up). Adapun beberapa cara alternatif yang dapat digunakan untuk Top-Up My QR di antaranya melalui Unit Kerja BRI, mesin ATM BRI/bank lain, mesin CRM, EDC, agen BRILink, internet banking, hingga mobile banking. Dengan kata lain, My QR dapat digunakan oleh seluruh kalangan, baik dari nasabah BRI, nasabah bank lain, maupun masyarakat yang unbanked.

Setelah menikmati berbelanja secara gratis menggunakan My QR di Ranch Market, pengguna My QR dapat menikamati kemudahan bertransaksi serta promo-promo menarik di Farmers Market seluruh Indonesia.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menerangkan bahwa selain bekerja sama dengan Ranch Market, My QR juga sudah dapat sudah dapat dijumpai di lebih dari 100 ribu merchant yang tersebar diseluruh Indonesia, di antaranya Amazone, Liberica, Es Teller 77, Dompet Dhuafa Toro Sushi, Melt, Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suruboyo, Baznas.
Handayani juga menyampaikan bahwa sales volume My QR sampai Agustus sudah lebih dari 12 miliar dengan total transaksi mencapai lebih dari dua juta transaksi.

Meskipun acara peluncuran My QR sendiri baru dilakukan awal bulan lalu, namun antusisme masyarakat Indonesia terhadap My QR sangar tinggi, dilihat dari jumlah penggunanya yang telah mencapai lebih dari 500 ribu.

My QR diharapkan memberi pengalaman baru kepada masyarakat untuk bertransaksi dengan cepat, mudah, aman, dan menguntungkan.

Nasabah pengguna My QR dapat mengakses laman promo.bri.co.id guna mendapatkan info program kartu BRI yang sedang berjalan. (bri/stu)