Ke Luar Kota di Hari Kerja Diskon 10 Persen Pakai Kereta

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 16:20 WIB
Ke Luar Kota di Hari Kerja Diskon 10 Persen Pakai Kereta PT KAI (Persero) menawarkan potongan harga tiket 10 persen untuk keberangkatan kereta komersial jarak jauh dan jarak menengah setiap Selasa dan Rabu. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 menawarkan diskon atau potongan harga tiket kereta sebesar 10 persen untuk 5.490 kursi. Dengan catatan, penggunaan kereta dilakukan di hari kerja, yakni Selasa dan Rabu, 25-26 September, 2-3 Oktober, dan 9-10 Oktober.

Tarif khusus dalam rangka program Weekday Lucky Day tersebut hanya berlaku untuk kereta komersial jarak jauh dan jarak menengah, seperti Cirebon, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.

Senior Manager Pemasaran Angkutan KAI Daop 1 Sigit Irawanta mengatakan program ini diberlakukan untuk meningkatkan keterisian penumpang pada saat hari kerja.


"Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api saat weekday," ujarnya, mengutip Antara, Senin (24/9).

Namun, sambung dia, tarif khusus tidak berlaku parsial. Pemesanannya dilayani mulai 24 September melalui loket reservasi, aplikasi KAI Access, website KAI, mesin penjualan (vending machine), dan saluran eksternal mitra perusahaan, selama kursi tersedia.

Tarif promo tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Pembelian tiket promo ini juga tak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya.


Potongan harga tiket 10 persen, Sigit melanjutkan berlaku untuk kereta komersial jarak jauh dan jarak menengah, dengan periode pembelian pada 27 September - 7 Oktober 2018.


Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo berharap penumpang kereta api semakin bertambah dengan tarif promo tersebut. (Antara/bir)