Zurich 'Beli' 80 Persen Saham Adira Insurance

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 13:25 WIB
Zurich 'Beli' 80 Persen Saham Adira Insurance Zurich Insurance mengakuisisi 80 persen saham Adira Insurance, anak usaha PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Nilai transaksinya mencapai Rp6,15 triliun. (Dok. Adira Insurance).
Jakarta, CNN Indonesia -- Zurich Insurance mengakuisisi 80 persen saham PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Nilai transaksi akuisisi yang digelontorkan perusahaan asuransi yang bermarkas di Swiss tersebut mencapai US$414 juta atau sekitar Rp6,15 triliun.

Mengutip Reuters, Kamis (27/9), Zurich Insurance mengakuisisi 417 juta saham mayoritas yang dikantongi PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan investor minoritas.

"Zurich telah menjadikan Asia Pasifik sebagai mesin pertumbuhan utama untuk grup, dan Indonesia adalah pasar utama bagi kami," ujar CEO Zurich untuk Asia Pasifik Jack Howell.


Ia melanjutkan, transaksi hari ini membuktikan komitmen Zurich Insurance kepada Indonesia, sekaligus menjadi peluang untuk memperluas keberadaan perusahaan di Indonesia.

"Dan, membantu lebih banyak lagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan asuransi mereka," jelasnya.

Transaksi mencakup dua perjanjian kerja sama strategis jangka panjang. Yakni dengan Bank Danamon sebagai perbankan dan PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) sebagai perusahaan pembiayaan konsumen terbesar kedua di Indonesia.




(bir)