PLN Selesaikan Perbaikan Gardu Induk Listrik di Palu

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 16:17 WIB
PLN Selesaikan Perbaikan Gardu Induk Listrik di Palu Ilustrasi kerusakan infrastruktur kelistrikan akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyatakan telah berhasil memulihkan infrastruktur kelistrikan yang terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Data mereka, sudah ada 45 penyulang atau jaringan untuk menyalurkan listrik dari gardu induk ke gardu distribusi yang sudah berhasil diperbaiki.

Selain itu, mereka juga sudah menyelesaikan perbaikan 7 gardu induk, dan 1.192 dari total 2.253 gardu distribusi yang rusak.  Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda mengatakan dengan perbaikan tersebut, beban puncak pemakaian listrik di Palu dan sekitarnya juga sudah mulai naik. 


"Sudah mencapai 25,4 Megawatt," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan, Senin (8/10).


Huda mengatakan dengan keberhasilan perbaikan tersebut, maka secara sistem pasokan listrik untuk Palu, Donggala dan Sigi sudah siap untuk disuplai kembali. Untuk memasok suplai tersebut, saat ini PLN menggeser fokus pembenahan pada perbaikan jaringan listrik dan gardu distribusi lainnya yang langsung terhubung dengan pelanggan.

Huda mengatakan jaringan listrik tersebut mengalami kerusakan terparah saat gempa dan tsunami menerjang Donggala dan Palu beberapa waktu lalu. 

(agt)