Delegasi IMF-World Bank Gunakan Kartu Debit Virtual dari BNI

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 17:48 WIB
Delegasi IMF-World Bank Gunakan Kartu Debit Virtual dari BNI PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Kartu Virtual Debit khusus serta aplikasi BNI Virtual Account Assistant (BNIVast) bagi para delegasi di ajang IMF – World Bank Group 2018 (Dok. BNI)
Bali, CNN Indonesia -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan Kartu Debit Virtual khusus serta aplikasi BNI Virtual Account Assistant (BNIVast) bagi para delegasi di ajang IMF - World Bank Group 2018 yang digelar pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua Bali. BNI sendiri menjadi salah satu bank mitra resmi pada gelaran tersebut.

Seluruh delegasi dari 189 negara yang menghadiri pertemuan tersebut bisa menggunakan BNIVast untuk mendapatkan berbagai informasi dengan cepat dan mudah, termasuk informasi layanan perbankan BNI terdekat. Salah satu fitur yang paling bermanfaat adalah inquiry dan pengecekan saldo Kartu Virtual Account.

"Selain itu, aplikasi inquiry Kartu Debit Virtual Account dengan memanfaatkan jaringan Global Positioning System (GPS), dapat mendeteksi lokasi terdekat dari kantor cabang BNI, ATM BNI, dan merchant yang memiliki EDC BNI. Tentunya fitur tersebut memudahkan para delegasi yang merupakan warga negara asing yang tentunya membutuhkan informasi terkait lokasi-lokasi penting," ujar Corporate Secretary BNI, Kiryanto.


Aplikasi BNIVast juga memberikan informasi terkait kurs 11 mata uang asing dan menghubungkan penggunanya dengan situs resmi BNI untuk informasi terkait produk dan layanan BNI. Selain itu, aplikasi dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan booking nomor antrian kantor cabang BNI secara digital.

Bila membutuhkan bantuan, aplikasi BNIVast juga menghubungkan peserta Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 dengan para petugas BNI melalui Whatsapp dan BNI Call selama 24 jam. Untuk memastikan segala produk dan layanan BNI beroperasi dengan baik selama penyelenggaraan IMF - World Bank Group 2018, BNI menugaskan petugas khusus yang stand by selama 24 jam.

BNI menerbitkan 600 Kartu Virtual Account Debit yang diberikan kepada para delegasi dari 189 negara yang menghadiri pertemuan tersebut, dengan satu nomor rekening giro bisa digunakan untuk banyak pengguna menggunakan virtual account.

Setelah teruji di ajang event kelas dunia seperti Asian Games 2018, kini produk yang sama BNI berikan bagi para delegasi IMF - WB Annual Meeting 2018. Kartu Debit Virtual Account Debit dapat digesek di semua mesin EDC dan menggunakan mesin ATM, baik BNI atau non-BNI.


(vws)