Bos IMF Ingin Ulang Lagi Hajatan IMF-World Bank 2018 di Bali

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/10/2018 19:16 WIB
Bos IMF Ingin Ulang Lagi Hajatan IMF-World Bank 2018 di Bali Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde menyiratkan keengganannya mengakhiri acara IMF-World Bank 2018 di Bali. Ia ingin mengulang acara satu kali lagi. (ANTARA FOTO/ICom/AM IMF - WBG/Afriadi Hikmal).
Nusa Dua, CNN Indonesia -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde sepertinya memiliki kesan manis dengan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Pada acara penutupan hari ini, ia menyiratkan keengganannya mengakhiri acara.

Bahkan, ia mengumbar lelucon gelaran IMF-World Bank di Bali seperti pesta pernikahan. "Persiapannya lama. Acara sangat lancar. Lalu, tiba-tiba selesai dan seperti Anda ingin melakukan satu kali lagi," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Minggu (14/4).


Indonesia menjadi tuan rumah IMF-World Bank 2018 setelah menyiapkan proposal pada 2014 lalu. Indonesia bahkan harus bersaing dengan Mesir dan Senegal yang juga ikut mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun, voting memenangkan Indonesia sebagai penyelenggara.

Ia tak menampik tubuhnya lelah. Apalagi, sebelum acara berlangsung, ia sempat berkunjung ke daerah bencana di Lombok. "Memori ini tetap teringat," imbuhnya.


Ia juga menyinggung kehangatan masyarakat Indonesia. Menurutnya, banyak senyum yang ditunjukkan masyarakatnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya untuk rakyat Indonesia. "IMF adalah teman Indonesia. Berdiri bersama Anda ketika sulit dan baik," tandasnya.


(aud/bir)