Bursa Efek Bakal Gelar Promosi Bersama Hingga ke Eropa

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 01:12 WIB
Bursa Efek Bakal Gelar Promosi Bersama Hingga ke Eropa Ilustrasi bursa efek. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan bursa efek lainnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) bakal mengadakan kerja sama promosi (roadshow) ke sejumlah negara yang menjadi pusat pasar keuangan.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi mengatakan roadshow akan dilakukan di negara-negara yang menjadi pusat pasar keuangan seperti Hong Kong maupun negara-negara di kawasan Eropa. Dalam roadshow tersebut, BEI juga akan mengikutsertakan emiten-emiten terbaik di pasar modal. Hal serupa juga akan dilakukan oleh bursa di kawasan ASEAN lainnya.


"Targetnya buat BEI untuk menarik investor asing masuk," ujar Inarno di Jakarta, Senin (15/10).


Menurut Inarno kerja sama ini telah dibahas dalam pertemuan pimpinan bursa di kawasan ASEAN yang berlangsung di Singapura pekan lalu. Pertemuan ini dilakukan rutin dua kali dalam satu tahun untuk membahas perkembangan pasar modal kawasan ASEAN.


Selain kerja sama promosi, bursa efek di kawasan ASEAN lainnya juga kini telah memiliki kerja sama dalam bentuk situs bersama. Melalui laman situs tersebut, investor global mampu mengakses informasi terkait pasar modal di kawasan ASEAN.

"Tujuannya untuk mengenalkan bahwa di ASEAN stock exchange (pasar modal) untuk emiten-emiten di stock exchange seluruh ASEAN," jelas dia. (agi/agi)